EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Rasio Keuangan dan Trend Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 sampai 2017)

Normaya, Normaya (2019) Analisis Rasio Keuangan dan Trend Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 sampai 2017). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (786kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

ABSTRAK

Keuangan Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 sampai 2017). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Dr. Sukarni, M.Ag. pembimbing (II) Rohana Faridah, S.E.MM. Kata Kunci: Analisis Rasio Keuangan, Trend, Kinerja Keuangan. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan global antara perusahaan sehingga perusahaan harus dapat mempertahankan kelangsungan usaha dan kondisi keuangan perusahaannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kinerja Keuangan Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini mengambil 4 perusahaan yaitu PT Akasha Wira Internasional Tbk, PT Martina Berto Tbk, PT Mandom Indonesia Tbk dan PT Unilever Indonesia Tbk. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis rasio keuangan dan analisis trend. Berdasarkan hasil penelitian bahwa analisis rasio keuangan menunjukkan PT Akasha Wira Internasional Tbk pada rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas dan profitabilitas mengalami kenaikan. PT Martina Berto Tbk dan PT Mandom Indonesia Tbk rasio solvabilitas, profitabilitas mengalami kenaikan lalu rasio aktivitas dan likuiditas mengalami penurunan. PT Unilever Indonesia Tbk rasio likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas mengalami kenaikan sedangkan rasio aktivitas mengalami penurunan. Analisis trend menunjukkan PT Akasha Wira Internasional Tbk pada trend rasio solvabilitas dan aktivitas menggambarkan hasil yang baik, trend rasio likuiditas dan profitabilitas tidak baik. PT Martina Berto Tbk dan PT Unilever Indonesia Tbk trend rasio profitabilitas menunjukkan hasil yang baik, rasio likuiditas, solvabilitas dan aktivitas tidak baik. Pada PT Mandom Indonesia Tbk trend rasio likuiditas dan aktivitas dikatakan baik sedangkan trend rasio solvabilitas dan profitabilitas tidak baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Normaya Normaya
Date Deposited: 30 Dec 2019 03:17
Last Modified: 30 Dec 2019 03:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13400

Actions (login required)

View Item View Item