EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

The Use of Games in Teaching Speaking at MEC English Syariah Banjarmasin

Pramitasari, Wulan (2019) The Use of Games in Teaching Speaking at MEC English Syariah Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (808kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

This study aims to describe the use of games and find out the members' responses to the use of communication games at MEC English Syariah Banjarmasin. In this case the writer uses descriptive qualitative techniques that describe the state of the data in the form of sentences or descriptions to make it look clear. The subjects in this study were trainers and members. Data collection techniques used in this study were observation and interviews. The results of this study are that this study aims to describe the use of games and find out the members' responses to the use of communication games at MEC English Syariah Banjarmasin. The results of this study are learning and teaching using games in MEC English Syariah. The concept from the start is English fun learning, so the use of games really needs to be used and when using games members are usually more focused and more enthusiastic when learning. Using games is also more interesting because it can train the concentration of the members. The games are Guessing Game, Whispering Game, and Repetition Game. The opinion of some members about learning to speak using games is very effective because it does not make learning become bored, they enjoy learning to use these games.   ABSTRAK Wulan Pramitasari. 2019. Penggunaan permainan dalam mengajar berbicara di MEC English Syariah Banjarmasin. Skripsi. Jurusan Tadris Bahasa Inggris., Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Antasari Banjarmasin. Dosen Pembimbing : (I) Nurlaila Kadariyah, S.Ag., M.Pd, (II) Afifah Linda Sari, M.Pd. Keywords: Permainan komunikasi, MEC, Berbicara Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan games dan mengetahhui tanggapan member terhadap penggunaan permainan komunikasi di MEC English Syariah Banjarmasin. Dalam hal ini penulis menggunakan teknik dekriptif kualitatif yaitu menggambarkan keadaan data kedalam bentuk kalimat atau uraian agar terlihat jelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan para anggota. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan interview. Hasil dari penelitian ini adalah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan games dan mengetahui tanggapan member terhadap penggunaan permainan komunikasi di MEC English Syariah Banjarmasin. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran dan pengajaran menggunakan games di MEC English Syariah konsepnya dari awal adalah English fun learning, jadi penggunaan games memang sangat perlu digunakan dan ketika menggunakan games biasanya para anggota akan lebih fokus dan lebih semangat pada saat pembelajaran. Menggunakan games juga lebih menarik karena bisa melatih konsentrasi para anggota. Adapun games tersebut ialah Guessing Game, Whispering Game, and Repetition Game. Pendapat beberapa para members mengenai pembelajaran berbicara menggunakan games adalah sangat efektif karena tidak membuat pembelajaran tersebut menjadi bosan, mereka menikmati pembelajaran menggunakan games tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: skripsi Wulan Pramitasari
Date Deposited: 30 Dec 2019 02:17
Last Modified: 30 Dec 2019 02:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13416

Actions (login required)

View Item View Item