EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perencanaan Strategis dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MAN Kapuas

Andrianto, Andrianto (2020) Perencanaan Strategis dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MAN Kapuas. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (702kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Hasil penjajakan awal yang penulis laksanakan di MAN Kapuas merupakan sekolah yang telah banyak meraih prestasi. Selain letak MAN Kapuas yang strategis berada di tengah –tengah kota Kuala Kapuas pada tahun 2007, tahun 2015 dan 2018 MAN Selat Tengah berhasil mendapat penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah karena terpilih sebagai juara I sekolah sehat Tingkat SLTA /SMK/MA Provinsi Kalimantan Tengah. Fokus masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah tentang perencanaan strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAN Kapuas, masalah tersebut penyusun diangkat karena MAN Kapuas terpilih sebagai juara 1 sekolah sehat tingkat SLTA/SMK/MA Provinsi Kalimantan Tengah dan mendapat gelar adiwiyata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui pengolahan data dengan koleksi data, editing, klarifikasi data, interpretasi data, kemudian dianalisis dengan reduksi data, triangulasi, penyajian data dan verifikasi data Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan, meliputi guru dan Tata Usaha pada Madrasah Aliyah Negeri Kapuas. Objek dalam penelitian ini adalah meneliti tentang perencanaan strategis yang digunakan dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAN Kapuas. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan strategis dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di MAN Kapuas dilaksanakan dengan melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya dan tidak merombak atau mengganti program yang sudah direncanakan oleh kepala sekolah sebelumnya. Untuk saat ini perencanaan di MAN Kapuas masih belum melaksanakan program yang diterapkan. Tapi untuk kedepannya MAN Kapuas akan meningkatkan kualitas lulusan dengan menerapkan boarding school berbasis bahasa inggris dan bahasa arab serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakatnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Mr Andrianto
Date Deposited: 20 Feb 2020 03:34
Last Modified: 20 Feb 2020 03:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13703

Actions (login required)

View Item View Item