EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

“Pelaksanaan pembelajaran tematik berbasis daring melalui aplikasi google classroom siswa kelas III di MIN III Banjarmasin”

mulyadi, Agus (2021) “Pelaksanaan pembelajaran tematik berbasis daring melalui aplikasi google classroom siswa kelas III di MIN III Banjarmasin”. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (410kB)

ABSTRAK

Latar belakang yang mendasari pembuatan skripsi ini adalah perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Merebaknya kasus pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak Desember 2019 sampai saat ini mengharuskaan semua proses kegiatan belajar mengajar bagi peserta didik untuk sementara waktu dilakukan di rumah. Hal itu perlu dilakukan guna meminimalisir kontak fisik secara massal sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan Metode penelitian, yang meliputi jenis penelitian, desain penelitian, subjek dan objek penelitian, data dan sumber data, tehnik pengumpulan data, tehnik pengolahan data dan analisis data, serta prosedur penelitian. Adapun fokus penelitian ini adalah upaya melakukan penelitian tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring yang dilakukan di MIN Pemurus Dalam pada masa pandemi COVID-19 ini karena pelaksanaan pembelajaran daring itu sendiri merupakan keharusan saat seperti ini dan sangat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran walaupun selama ini masih terdapat pro dan kontra Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah: Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 3 Berbasis Daring melalui aplikasi Google Classroom di MIN 3 Banjarmasin terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Pada perencanaan menggunakan RPP sebelum pembelajaran daring artinya belum dibuat RPP khusus pembelajaran tematik dengan menggunakan aplikasi Google Classroom, Pelaksanaan pembelajaran daring menggunakan aplikasi Google Classroom yaitu guru memberikan materi dan tugas pada kelas tematik dan nantinya akan dikerjakan dan dipahami oleh siswa itu sendiri, evaluasi pembelajaran tematik menggunakan aplikasi Google Classroom yaitu dengan tes tertulis.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 12 Mar 2021 07:10
Last Modified: 12 Mar 2021 07:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item