EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Nilai Relegiusitas Mahasiswa dalam Perkuliahan di UIN Antasari Banjarmasin (Studi Kasus Mahasiswa PAI Angkatan 2017 dan 2018)

Shalihin, Muhammad Fauzan (2021) Implementasi Nilai Relegiusitas Mahasiswa dalam Perkuliahan di UIN Antasari Banjarmasin (Studi Kasus Mahasiswa PAI Angkatan 2017 dan 2018). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (433kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (712kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (583kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berangkat dari kegelisahan pada observasi awal peneliti, terhadap keadaan yang terjadi di lapangan, dalam mengimplementasikan nilai-nilai religiustas mahasiswa dalam perkulihan di UIN Antasari Banjarmasin (studi kasus mahasiswa PAI angkatan 2017 dan 2018). Dengan fokus masalah yaitu bagaimana implementasikan nilai religiustas mahasiswa dalam perkulihan di UIN Antasari Banjarmasin (studi kasus mahasiswa PAI angkatan 2017 dan 2018). Berdasarkan rumusan masalah tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data terkait implementasikan nilai religiustas mahasiswa dalam perkulihan di UIN Antasari Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Pengempulan data dilakukan dengan menggunakan teknik obervasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah koleksi, klasifikasi dan editing. Kemudian untuk menganalisis data penulis menggunakan semua data yang telah diperoleh disajikan dalam bentuk uraian, yaitu pengambilan kesimpulan secara umum berdasarkan pada fakta khusus yang ada di lapangan. Subjek dalam penelitian ini adalah 28 mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan objek penelitian ini yaitu implementasikan nilai- nilai religiustas mahasiswa dalam perkulihan di UIN Antasari Banjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwasanya impelementasi nilai religiusitas mahasiswa PAI dalam kedisiplinan dalam perkuliahan terkadang masih telat dan ada beberapa yang sering tidak hadir, selanjutnya akhlak dan moral yang baik sudah cukup baik di implementasikan oleh mahasiswa PAI walaupun masih ada beberapa mahasiswa yang bersikap kurang baik, sedangkan untuk mematuhi aturan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tentang tata cara berpakaian bahwa mahasiswa dan mahasiswi PAI sudah cukup baik mengikuti peraturan berpakaian yang telah ditetapkan. Faktor pendukung implementasi nilai religiuistas mahasiswa adalah faktor motivasi dan lingkungan keluarga, sedangkan faktor penghambatnya adalah faktor kurangnya kesadaran diri, organisasi dan tren.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SERI RATNA SERI RATNA HAPSYAH SERI RATNA HAPSYAH
Date Deposited: 30 Jul 2021 00:36
Last Modified: 30 Jul 2021 00:36
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16645

Actions (login required)

View Item View Item