EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN PELAYANAN HAJI DAN UMRAH PADA TRAVEL WISATA AKBAR BAIMBAI DESA SEI RUKAM KECAMATAN PUGAAN KABUPATEN TABALONG

MUNAWARAH, ZAINATUL (2021) MANAJEMEN PELAYANAN HAJI DAN UMRAH PADA TRAVEL WISATA AKBAR BAIMBAI DESA SEI RUKAM KECAMATAN PUGAAN KABUPATEN TABALONG. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN Skripsi.pdf

Download (236kB)
[img] Text
AWAL Skripsi.pdf

Download (779kB)
[img] Text
ABSTRAK Skripsi.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB I Skiripsi.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB II Skiripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III Skiripsi.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB V Skiripsi.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV Skiripsi.pdf

Download (461kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skiripsi.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Keberhasilan suatu organisasi atau lembaga tidak akan terlepas dari manajemen pelayanan yang baik. Dalam penelitian ini Travel wisata Akbar Baimbai sebagai tempat penelitian, meskipun travel tersebut masih berusia tergolong muda baru berjalan selama 3 tahun akan tetapi sudah memberangkatkan kurang lebih 100 jemaah haji dan 3.000 lebih jemaah umrah. Hal inilah yang menyebabkan suatu hal menarik untuk diteliti. Permasalahan yang diteliti berkenaan dengan manajemen pelayanan haji dan umrah pada Travel Wisata Akbar Baimbai Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong yang meliputi manajemen pelayanan, pembinaan dan perlindungan. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan metode diskriptif kualitatif, yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan, karyawan dan jemaah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokomentasi. Kemudian data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen pelayanan haji dan umrah pada Travel Wisata Akbar Baimbai Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong meliputi manajemen pelayanan, pembinaan dan perlindungan. Manajemen pelayanan meliputi pelayanan Administrasi, Transportasi, Kesehatan, Konsumsi, dan Akomodasi. Manajemen pembinaan meliputi pembinaan pembimbing dan pembinaan calon jemaah. Sedangkan manajemen perlindungan meliputi kepastian keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji, jaminan kesehatan, keselamatan, dan keamanan jemaah haji selama menunaikan ibadah haji, perlindungan terhadap ancaman penyakit melalui vaksinasi meningitis dan jaminan asuransi jiwa bagi jemaah yang mengelami kecelakaan atau kematian.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 09 Aug 2021 03:08
Last Modified: 09 Aug 2021 03:08
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16887

Actions (login required)

View Item View Item