EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Efektivitas Penerapan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok Di Kabupaten Pulang Pisau, Jurusan Hukum Tatanegara Islam (SiyasahSyariyyah)

SUPRIADI, A (2022) Efektivitas Penerapan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok Di Kabupaten Pulang Pisau, Jurusan Hukum Tatanegara Islam (SiyasahSyariyyah). Skripsi, Syariah.

This is the latest version of this item.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di landasi dengan adanya Peraturan Daerah terkait Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Pulang Pisau. Merokok merupakan hal yang sering kita jumpai di Maasyarakat, hal buruk dari rokok adalah paparan asap rokok dan puntung rokok yang berserakan. Kawasan Tanpa Rokok bertujuan untuk menjaga kesehatan Masyarakat, menurunkan angka perokok, serta meningkatkan udara yang bersih dan sehat.Namun, sampai saat ini masih banyak pelanggaran yang terjadi terhadap Peraturan tersebut. Oleh karena hal tersebutlah penulis tertarik untuk mengangkat suatu penelitian tentang efektivitas penerapan peraturan daerah kawasan tanpa rokok di Kabupaten Pulang Pisau. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Pemerintah dan Masyarakat serta faktor-faktor yang mempengaruhi kefektifan Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Pulang Pisau. Metode penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian hukum empiris, dengan menggunakan fakta-fakta empiris melalui pendekatan analitis. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah didapat tersebut diolah melalui proses pengecekan, klasifikasi, verifikasi dan hingga akhirnya data tersebut dianalisis. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis dapatkan, bahwa peran Pemerintah dan peran Masyarakat sangatlah penting dalam penerapan Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok agar berjalan efektif. Namun, sampai saat ini Peraturan tersebut tidak berjalan efektif, diantaranya karna faktor-faktor berikut: Kurangnya sosialisasi/penyebarluasan informasi oleh Pemerintah, minimya minat baca Masyarakat terhadap Peraturan, rendahnya kesadaran Masyarakat terhadap Peraturan, pelanggaran yang terjadi di Pemerintahan, serta belum pernah diterapkannya sanksi bagi pelanggar Kawasan Tanpa Rokok. Hal ini yang menyebabkan ketidakefektifan Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2022 03:28
Last Modified: 03 Feb 2022 03:28
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18247

Available Versions of this Item

  • Efektivitas Penerapan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok Di Kabupaten Pulang Pisau, Jurusan Hukum Tatanegara Islam (SiyasahSyariyyah). (deposited 03 Feb 2022 03:28) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item