EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Hubungan Motivasi Kerja dengan Job Insecurity pada Karyawan Kontrak PT BFI Finance Indonesia Tbk Cabang Banjarbaru

Paramita, Niken (2019) Hubungan Motivasi Kerja dengan Job Insecurity pada Karyawan Kontrak PT BFI Finance Indonesia Tbk Cabang Banjarbaru. Skripsi, Ushuluddin dan Homaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (255kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (830kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Dewasa ini banyak perusahaan atau organisasi yang menggunakan sistem kerja kontrak pada karyawannya dan ditempatkan pada posisi tertentu di dalam perusahaan. Ketidakpastian status hubungan kerja di masa datang menyebabkan karyawan kontrak merasa tidak aman dalam pekerjaannya. Berkembangnya teknologi yang serba cepat menuntut perusahaan harus bisa terus dapat efektif dan efisien agar perusahaan dapat terus bersaing, maju serta berkembang. Karyawan yang mengalami job insecurity dapat mengganggu semangat kerja sehingga efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan tugas tidak dapat diharapkan dan mengakibatkan turunnya produktivitas kerja. Semangat kerja timbul karena dorongan dari motivasi kerja. Salah satu keinginan yang dimiliki oleh karyawan kontrak adalah agar hubungan kontrak kerja dengan perusahaan dapat terus terjalin, sehingga untuk mendapatkan keinginan tersebut karyawan kontrak memotivasi dirinya dalam bekerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dengan job insecurity pada karyawan kontrak. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah populasi sebanyak 15 orang karyawan kontrak. Instrumen pengumpulan data yang digunakan diantaranya adalah skala motivasi kerja dan skala job insecurity yang dinyatakan valid dan reliabel dengan nilai koefisien alpha sebesar 0,893 untuk motivasi kerja dan 0,819 untuk job insecurity. Analisis data kuantitatif menggunakan uji descriptive statistic dengan nilai mean 46,93 serta nilai standar deviasi 5,812 untuk motivasi kerja dan nilai mean 38,13 serta nilai standar deviasi 4,406 untuk job insecurity. Hasil penelitian tidak terdapat hubungan negatif yang signifikan antara motivasi kerja terhadap job insecurity karena apabila motivasi kerja tinggi maka job insecurity yang karyawan kontrak rasakan juga semakin tinggi, hal ini berdasarkan hasil analisis uji korelasi spearman rank untuk nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,356 dan nilai koefisien korelasi yang bersifat positif yaitu 0,257, artinya hubungan bersifat positif dan tingkat kekuatan hubungan koefisien korelasi ada pada tingkat sangat rendah. Sedangkan, tingkat job insecurity karyawan kontrak berada pada tingkat sedang dengan skor persentase job insecurity sebesar 60,0% dan jumlah 9 subjek. Tingkat motivasi kerja karyawan kontrak berada pada tingkat sedang dengan skor persentase motivasi kerja sebesar 66,7% dan jumlah 10 subjek. Sumbangan efektif untuk hubungan yang bersifat positif motivasi kerja mempengaruhi job insecurity berdasarkan pada hasil uji determinasi didapatkan nilai R Square sebesar 0,054 atau 5,4% jadi 94,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk pada penelitian ini.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Feb 2022 00:01
Last Modified: 14 Feb 2022 00:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18410

Actions (login required)

View Item View Item