EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIADARINGDI SMAN 13 BANJARMASIN

Hidayah, Noor (2022) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIADARINGDI SMAN 13 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (697kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk menyelesaikan pandemic virus corona, Kegiatan pembelajaran siswa diarahkan dalam bentuk pembelajaran secara daring di rumah. Fokus Penelitian ini adalah Bagaimana Pelaksanaan Layanan Bimbingan Klasikal Menggunakan Media Daring di SMAN 13 Banjarmasin dan Apa Saja Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Pada Pelaksanaan Layanan Bimbingan Klasikal Menggunakan Media Daring di SMAN 13 Banjarmasin. Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan klasikal menggunakan media daring di SMAN 13 Banjarmasin dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Pelaksanaan Layanan Bimbingan Klasikal Daring di SMAN 13 Banjarmasin. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang guru BK. Objek dalam penelitian ini pelaksanaan layanan bimbingan klasikal menggunakan media daring dan faktor pendukung serta faktor penghambat dalam pelaksanaan layanan bimbingan klasikal menggunakan media daring di SMAN 13 Banjarmasin. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yang digunakan editing, klasifikasi, display data dan interpretasi kemudian dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan layanan bimbingan klasikal menggunakan media daring di SMAN 13 Banjarmasin menggunakan Pedoman POP BK dan sekolah penggerak, mempersiapkan RPL serta materi meliputi bidang pribadi, sosial belajar dan karier sesuai dengan analisis angket. Pelaksanaan layanan bimbingan klasikal terdiri dari tahap awal, inti dan penutup.pelaksanaan dilakukan pada waktu kosong. Media yang digunakan Zoom, Classroom, WA, Video Pembelajaran dan Google Meet. Metode yang digunakan ceramah, tanya jawab dan diskusi. Evaluasi yang digunakan yaitu evaluasi proses dan hasil berupa instrument penilaian yang diberikan kepada siswa melalui aplikasi WA dan Google Classroom. Faktor Pendukung Pelaksanaan layanan bimbingan klasikal menggunakan media daring di SMAN 13 Banjarmasin yaitu Sarana dan Prasarana, terpeliharanya hubungan antara konselor dan konseli dan dukungan psikososial dari guru bimbingan dan konseling. Faktor penghambatnya fasilitas kurang memadai, Usia guru, minat belajar siswa, waktu kurang memadai faktor kurang kerjasamanya orang tua dengan guru BK.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:39
Last Modified: 17 Mar 2022 07:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18822

Actions (login required)

View Item View Item