EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PEKERJA USIA DINI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK DI KELURAHAN PEKAPURAN RAYA

Puspita, Shella (2022) PEKERJA USIA DINI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK DI KELURAHAN PEKAPURAN RAYA. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (103kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (457kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (591kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rasa keingintahuan penulis terhadap dampak perkembangan sosial emosional anak anak di usia dini yang sering terlihat bekerja untuk membantu perekonomian orang tua yang memliki keterbatasan ekonomi hingga membuat anak anak mereka ikut bekerja, mulai dari berjualan, mengamen hingga meminta minta di pinggir jalan kepada pengguna jalan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui gambaran kehidupan para anakanak yang ikut bekerja dalam membantu perekonomian keluarga, serta mengetahui dampak social serta dampak emosiaonal terhadap diri sendiri dan kepada orang tua serta orang d sekitar mereka. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research), untuk mengumpulkan data peneliti menggunaka wawancara, terhadap responden di kelurahan pekapuran raya, dan penelitian dengan pendekatan Kualitatif yaitu permasalahan yang diteliti dari sebuah kasus dengan menggunakan beberapa metode yaitu, metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dimana pendekatan penelitian ini menggambarkan atau menjelaskan kondisi yang benar-benar terjadi atau memang ada yang dijadikan dalam bentuk deskripsi yang akan memperjelas mengenai pekerja usia dini dan dampaknya terhadap perkembangan sosial emosional anak di Kelurahan Pekapuran Raya. Dari hasil wawancara dengan para responden yaitu para anak pekerja di usia dini di lingkungan kelurahan pekapuran rayaa, penulis menemukan fakta bahwa gambaran perekonomian orang tua yang anaknya ikut bekerja memang benar bias dikatakan sulit, dan ada terlihat perbedaan social ddan emosional terhadap anak anak usia dini yang ikut bekerja untuk membantu orang tua mereka yang berpengaruh kepada perkataan dan perilaku mereka terhadap orang tua dan orang disekitar mereka.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 23 Mar 2022 00:45
Last Modified: 23 Mar 2022 00:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18879

Actions (login required)

View Item View Item