EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PELAKSANAAN LAYANAN KONSULTASI OLEH GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 BANJARMASIN

Kasrah, Kasrah (2022) PELAKSANAAN LAYANAN KONSULTASI OLEH GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN KASRAH.pdf

Download (59kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (542kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (672kB)

ABSTRAK

Pelaksanaan layanan konsultasi oleh guru bkdi SMPN 23 Banjarmasin dilaksanakan dengan adanya kerjasama antara guru bimbingan dan konseling beserta guru wali kelas. Peneletian disini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan layanan konsultasi oleh guru bimbingan dan konseling di SMPN 23 Banjarmasin. Dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat pada saat berlangsungnya layanan konsultasi yang dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Data yang akan diperoleh dalam penelitian ini ada dua macam, yaitu data primer dan data sekunder. Adapun informan utama yang diteliti, meliputi guru bk dan wali kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konsultasi di SMPN 23 Bnjarmasin cukup sering dilakukan, mengingat layanan konsultasi salah satu layanan yang melibatkan wali kelas dalam menangani permasalahan siswa, karena wali kelas lah yang sangat mengetahui bagaimana keadaan siswa di dalam kelasnya. Hasil penelitian disini menunjukkan bahwa layanan konsultasi sudah cukup sesuai, namun sering juga bisa disamakan dengan konseling individual. Namun layanan konsultasi cukup efektif dalam menyelesaikan permasalahan siswa. Hal ini dikarenakan wali kelas bertanggung jawab penuh atas siswa di kelasnya, dan guru bimbingan dan konseling berusaha penuh untuk membantu menyelesaian permasalahan siswa di SMPN 23 Banjarmasin. Untuk faktor pendukung dan penghambat layanan konsultasi disini yaitu pada siswanya yang terbuka atau tertutup dalam hal menceritakan masalahnya kepada wali kelas.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 31 Mar 2022 00:39
Last Modified: 31 Mar 2022 00:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18928

Actions (login required)

View Item View Item