EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KOMPETENSI PUSTAKAWAN YANG SUDAH SERTIFIKASI DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ANTASARI BANJARMASIN

Safitri, Yulida (2022) KOMPETENSI PUSTAKAWAN YANG SUDAH SERTIFIKASI DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ANTASARI BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (302kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang kompetensi pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, dengan fokus penelitian sebagai berikut kompetensi pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan proses yang ditempuh oleh pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin untuk mendapatkan sertifikasi pustakawan. Berdasarkan fokus penelitian tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kompetensi pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan proses yang ditempuh oleh pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin untuk mendapatkan sertifikasi pustakawan. Subjek penelitian ini adalah empat orang pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. Objek penelitian ini adalah kompetensi pustakawan yang sudah sertifikasi di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin serta proses mendapatkan sertifikasi pustakawan. Jenis penelitian ini adalah lapangan (field research) untuk mengumpulkan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data menggunakan editing, klasifikasi data, interprestasi data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa ada empat orang pustakawan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin yang sudah memiliki kompetensi sertifikasi pustakawan. Ibu Laila Rahmawati dengan kompetensi pengatalogan bahan pustaka, Bapak Ahmad Syawqi dengan kompetensi pelayanan sirkulasi dan referensi dan kompetensi literasi informasi dan promosi perpustakaan, Ibu Hamsinah dengan kompetensi pengatalogan bahan pustaka serta Bapak Moch. Isra Hajiri dengan kompetensi pengadaan bahan pustaka.Adapun proses yang ditempuh oleh keempat pustakawan yang sudah sertifikasi pustakawan saat mngikuti uji kompetensi mulai dari pengajuan permohonan, memilih klaster sekaligus melengkapi pengadministrasian, melakukan uji kompetensi, keputusan sertifikasi sampai penggunaan sertifikat tersebut, diselenggarakan serta diatur pelaksanaan kegiatan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pustakawan yang diturunkan langsung oleh Perpustakaan Nasional RI.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:15
Last Modified: 14 Apr 2022 06:15
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19065

Actions (login required)

View Item View Item