EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS ISI PESAN DAKWAH DALAM PODCAST DEDDY CORBUZIER DENGAN HABIB HUSEIN JA’FAR “BUKA HIJAB KITA SIKAT!! – HABIB TERSESAT KE PODCAST”

Awaliyyah, Fitriatul (2022) ANALISIS ISI PESAN DAKWAH DALAM PODCAST DEDDY CORBUZIER DENGAN HABIB HUSEIN JA’FAR “BUKA HIJAB KITA SIKAT!! – HABIB TERSESAT KE PODCAST”. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (295kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (938kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (884kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (437kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

fenomena pandemi Covid-19 yang dua tahun belakangan melanda benar-benar memberi dampak besar bagi seluruh orang di penjuru dunia. Tentunya situasi ini juga mempengaruhi kita sebagai umat muslim yang terbiasa melaksanakan agenda dakwah dihadiri oleh banyak jamaah, mau tidak mau kini harus beralih setir menjadi penyebarluasan dakwah secara virtual agar tetap terlaksana tanpa terhalang oleh larangan bertemu tatap muka, serta dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Hal ini melatar belakangi kesuksesan pemanfaatan internet sebagai media dakwah yang dilakukan oleh banyak sekali tokoh agama seperti kyai atau ustadz yang kini mengadopsi media sosial sebagai senjata dakwah mereka, khususnya dalam platform Podcast di YouTube hingga muncullah suatu rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana pesan dakwah yang terdapat dalam Podcast Deddy Corbuzier dengan Habib Husein Ja’far “BUKA HIJAB KITA SIKAT!! – HABIB TERSESAT KE PODCAST”, yang mana bertujuan untuk menganalisis apa isi pesan dakwah dialogis yang terkandung di dalamnya. Penelitian yang bersifat kualitatif ini menggunakan metode content analysis, dengan sumber data primer berupa video percakapan Podcast antara Deddy Corbuzier dengan Habib Husein Ja’far. Berdasarkan hasil data yang dianalisis, dapat diambil konklusi bahwa Podcast ini mengandung empat kategori pesan dakwah, di antaranya: Pesan Dakwah Kategori Syariah, dimana membahas tentang hukumnya berhijab maupun lepas hijab dan bagaimana harusnya kita menanggapi fenomena tersebut. Lalu Pesan Dakwah Kategori Aqidah karena menyangkut dengan keimanan seseorang terkait dalam keistiqomahannya memakai hijab. Ada pula Pesan Dakwah Kategori Akhlaq karena banyak pembelajaran yang bisa kita dapat disini apalagi terkait menerima dan menoleransi perbedaan dan perihal Islam rahmatan lil ‘alamin. Terakhir ialah Pesan Dakwah Kategori Mua’amalah yang berpesan untuk jangan pernah merasa bertanggung jawab atas diri orang lain karena kita tak punya hak untuk itu dan sekecil apapun tindakan yang kita lakukan dapat membawa dampak besar bagi orang lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 24 May 2022 01:24
Last Modified: 24 May 2022 01:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19186

Actions (login required)

View Item View Item