EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pengembangan Usaha Dan Menjaga Loyalitas Konsumen Ikhlas Komputer Di Banjarmasin

Busyairi, Ahmad (2022) Strategi Pengembangan Usaha Dan Menjaga Loyalitas Konsumen Ikhlas Komputer Di Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (602kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (962kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatar belakang Toko Ikhlas Komputer di Banjarmasin. Dimana toko tersebut cukup terbilang terkenal, khususnya dikalangan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Toko ini tergolong toko yang dapat berkembang dalam waktu singkat, pemasarannya bisa meningkat secara signifikan dengan menargetkan para mahasiswa Banjarmasin, yaitu merintis sejak tahun 2018 hingga sekarang. Para konsumen disana cukup setia memakai produk dan jasa yang ditawarkan Toko Ikhlas Komputer. Maka dari sini akan timbul pertanyaan bagaimana strategi yang digunakan baik dalam pengembangan usaha maupun menjaga loyalitas konsumen oleh toko Ikhlas Komputer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha dan menjaga loyalitas konsumen pada Toko Ikhlas Komputer dan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh owner dan karyawan dalam pengembangan usaha dan menjaga loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penilitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Toko Ikhlas Komputer Banjarmasin. Data yang dikumpulkan merupakan hasil dari wawancara kepada karyawan dan owner, dan dari sumber studi dokumen yang selanjutnya dianalisis dan dijabarkan secara sistemasis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil temuan dari penelitian ini antara lain bahwa, pertama, strategi pengembangan usaha Toko Ikhlas Komputer adalah pengembangan pasar dari sisi jasa dan sistem pemasaran, sedangkan strategi yang digunakan dalam menjaga loyalitas konsumen adalah dengan menawarkan fasilitas gratis seperti konsultasi gratis atau tanya jawab terkait jasa, dan juga menawarkan member card kepada konsumen. Kedua, Kendala-kendala yang dihadapi karyawan dan owner Ikhlas Komputer yaitu, persaingan yang semakin kompetitif, kesulitan owner menambah karyawan yang ahli dibidang teknisi, kekurangan karyawan untuk menjalankan promosi layanan jasa dan produk pada sosial media toko Ikhlas Komputer.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Ahmad Busyairi
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:17
Last Modified: 23 Jun 2022 02:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19417

Actions (login required)

View Item View Item