EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Perencanaan Lembaga Pengajian Dan Pengkajian Islam (Lppi) Annisa Uin Antasari Banjarmasin

SALAMAH, RISDA UMIYATI (2022) Manajemen Perencanaan Lembaga Pengajian Dan Pengkajian Islam (Lppi) Annisa Uin Antasari Banjarmasin. Skripsi, Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (302kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi pada pentingnya fungsi manajemen perencanaan dalam sebuah organisasi perencanaan menjadi langkah awalnya agar tujuan organisasi bisa tercapai dengan efektif dan efisien. Maka Setiap organisasi harus membuat perencanaan dengan baik tidak terkecuali juga pada lembaga dakwah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen perencanaan Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa, dan apa faktor pendukung dan faktor penghambat di Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (Annisa) UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, subjek dari penelitian ini yaitu ketua umum dan pengurus LPPI Annisa. Metode penelitian ini adalah langkah untuk pengumpulan data dengan cara terjun langsung kelapangan untuk melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan bagaimana manajemen perencanaan Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa dan menganalisis apa faktor pendukung dan penghambat manajemen perencanaan Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa. Berdasarkan hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Perencanaan Lembaga Pengajian dan Pengakajian Islam (LPPI) Annisa dilakukan dalam menetapkan tahap awal perencanaan yang tidak luput dari 5W+1H dan untuk mengawali tahapan dari sebuah perencanaan yang telah direncanakan menggunakan analisis swot dalam membentuk asumsi dimasa akan datang, karena dalam perencanaan hal yang sangat diperlukan adalah 5W+1H dan Analisis swot untuk menganalisis sebuah program kerja yang telah dilaksanakan. Faktor pendukung manajemen perencanaan pada Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam(LPPI) Annisa UIN Antasari Banjarmasin yaitu sarana dan prasarana yang ada tersedia disekretariat LPPI Annisa tersedia dengan cukup, mendapatkan dana unit kegiatan mahasiswa (ukm) dari rektorat. Faktor penghambat manajemen perencanaan Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa yaitu dari sekian banyaknya anggota dan pengurus LPPI Annisa hanya sebagian kecil pengurus atau anggota LPPI Annisa yang kurang aktif, keterbatasan biaya meskipun LPPI Annisa mendapatkan bantuan dana unit kegiatan mahasiswa (ukm) dari rektorat, karna bantuan dana dari rektorat itu hanya tertuju pada satu program kerja saja, jadi tetap harus menggunakan dana dari iuran anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Risda Umiyati Salamah
Date Deposited: 14 Jul 2022 01:11
Last Modified: 14 Jul 2022 01:11
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19602

Actions (login required)

View Item View Item