EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH WANITA BEKERJA TERHADAP KELUARGA DALAM PERSPEKTIF NASHIRUDDIN AL-ALBANI

RAHMAN, MUHAMMAD AULIA (2022) PENGARUH WANITA BEKERJA TERHADAP KELUARGA DALAM PERSPEKTIF NASHIRUDDIN AL-ALBANI. Skripsi, Fakultas Syariah.

[img] Text
PERRNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

ABSTRAK

Muhammad Aulia Rahman. 2022. Pengaruh Wanita Bekerja Terhadap Keluarga dalam Perspektif Nashirudin Al-Albani. Skripsi, Fakultas Syariah, Program Studi Hukum Keluarga Islam Pembimbing: (I) H. Bahran, SH, MH (II) Imam Alfiannor,S.Ag, MHI. Kata Kunci: wanita bekerja, keluarga, Nashiruddin Al-Albani Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya wanita yang bekerja di luar rumah yang menyebabkan sebagian besar kewajibannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri menjadi terabaikan. Disamping itu Banyak perkerjaan saat ini yang apabila ditekuni oleh kaum wanita akan mengeluarkanya dari kodrat kewanitaannya, menghilangkan rasa malunya dan mencabutnya dari kefeminimannnya. Dan hal ini sudah pernah ditanyakan kepada syekh nashiruddin al-albani dan fatwa-fatwa beliau sudah dibukukan dan menjadi rujukan oleh karena itu penulis ingin membahas bagaimana fatwa beliau dengan apa yang terjadi sekarang. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui wanita bekerja dalam perspektif Nashiruddin Al-Albani, 2) Untuk mengetahui pengaruh wanita yang bekerja terhadap keluarga dalam perspektif Nashiruddin Al-Albani. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian pustaka (library research) dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode kepustakaan. Data dianalisis mengunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama: wanita bekerja menurut Nashiruddin Al-Albani adalah wanita yang bekerja di luar rumah akan mengakibatkan dampak negatif terhadap keluarga khusunya kepada anak, karna dengan keluarnya wanita untuk bekerja maka hak-hak anak yang seharusnya diberikan ibu, tidak didapatkan anak sepenuhnya. Disamping itu wanita bekerja sama artinya dengan wanita yang meninggalkan rumah dan akan menjurus kapada ikhtilath (percampuran) antara kaum wanita dengan laki-laki yang bukan muhrimnya, juga sangat tidak relevan dengan nash-nash syara‟, yang memerintahkan kaum wanita supaya tetap tinggal di rumah. Kedua: Pengaruh wanita yang bekerja terhadap keluarga dalam perspektif Nashiruddin Al-Albani adalah banyak memberikan dampak negatif , karena akan menyebabkan wanita bersangkutan melalaikan kewajiban utamanya dalam keluarga yaitu sebagai ibu dan juga istri yang bertugas mengurus suami dan juga anak serta rumah tangga.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:45
Last Modified: 25 Jul 2022 06:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19722

Actions (login required)

View Item View Item