EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Akhlak Santri Pondok Pesantren Al Khairaat Kabupaten Malinau

Tuti, Adawiyah (2022) Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Akhlak Santri Pondok Pesantren Al Khairaat Kabupaten Malinau. Skripsi, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
keaslian tulisan1.pdf

Download (202kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (344kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Tuti Adawiyah. 2022, Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Akhlak Santri Pondok Pesantren Al Khairaat Kabupaten Malinau. Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Pembimbing: (I) Drs. Ahmad Rijali, M.Pd. (II) Sri Anafarhanah, SEI., MSI Kata Kunci: Manajemen, Pembinaan Akhlak, Pondok Pesantren Penelitian ini bertolak dari permasalahan dalam pembinaan akhlak santri yang ada di pondok pesantren Al Khairaat Kab. Malinau, ada beberapa santri yang masih belum mencerminkan akhlak yang baik terhadap guru atau teman sebayanya. Peran Manajemen Dakwah merupakan suatu yang efektif dan efisien dalam pelaksanaan suatu kegiatan dakwah. seperti halnya manajemen yang ada di pondok pesantren Al-Khairat. Jenis dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dari Miles dan Huberman, bjek penelitian adalah Pondok Pesantren Al-Khairat di Kab. Malinau, Subjek dalam penelitian ini adalah pemimpin dan Pembina di Pondok Pesantren . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Manajemen dalam Pembinaan Akhlak Santri di Pondok Pesantren Al Khairaat terkait dengan fungsi manajemen dakwah yaitu ; 1) Perencanaan pada tahap ini sudah sesuai dilihat dari program-program yang telah dibuat pesantren itu sendiri diantaranya program jangka pendek dan jangka panjang, 2) Pengeorganisasian, ini pun sudah sesuai dengan fungsi manajemen, dilihat dari pembagian tugas masing-masing, 3) Penggerakan sudah berjalan dengan baik dilihat dari adanya kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana. 4) Pengendalian dan Pengawasan sudah berjalan dengan baik. Meskipun dalam pembinaan banyak terjadi masalah baik dari internal atau eksternal tetapi dapat di antisipasi oleh pengurus pondok pesantren Al-Khairat.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Muhammad Hambali
Date Deposited: 03 Aug 2022 05:44
Last Modified: 03 Aug 2022 05:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19973

Actions (login required)

View Item View Item