EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN PEMBERANGKATAN JEMAAH UMRAH PADA MASA NEW NORMAL DI PT MA’ALI WISATA TOUR AND TRAVEL KOTA BANJARMASIN

Laily, Noor (2022) MANAJEMEN PEMBERANGKATAN JEMAAH UMRAH PADA MASA NEW NORMAL DI PT MA’ALI WISATA TOUR AND TRAVEL KOTA BANJARMASIN. Skripsi, Dakwah dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (595kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (998kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (511kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Skripsi ini disusun dengan latar belakang ketertarikan penulis terhadap manajemen pemberangkatan jemaah umrah dimasa new normal mengingat adanya izin dari pemerintah Arab Saudi kepada travel jemaah haji dan umrah untuk memberangkatkan jemaah umrah pasca pandemi selama dua tahun terakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana manajemen pemberangkatan jemaah umrah pada masa new normal, faktor yang menjadi pendukung serta penghambat manajemen pemberangkatan dalam menunaikan ibadah umrah pada masa new normal. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode kualitatif (Field research) dengan pendekatan deskriptif. Kemudian penulis melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh data. Data tersebut kemudian diolah dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan subjek seorang Direktur serta beberapa staf PT Ma’ali Wisata Tour and Travel, dan objeknya terkait dengan Manajemen pemberangkatan jemaah umrah pada masa new normal di PT Ma’ali Wisata Tour and Travel dan faktor pendukung serta penghambat keberangkatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemberangkatan jemaah umrah pada masa new normal telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Akan tetapi pada aspek manajemen khususnya controlling masih terbilang belum efektif berdasarkan hasil wawancara kepada informan bagian manajer operasional. Hal ini dapat ditinjau dari aspek teori manajemen controlling. Adapun faktor pendukung, dibukanya pendaftaran oleh pemerintah Arab Saudi, dibebaskan syarat karantina & swab PCR, pengurusan administrasi offline, adanya staf yang profesional, dan banyaknya jemaah yang ingin berangkat. Kemudian faktor penghambat, jemaah tidak jadi berangkat dikarenakan sakit dan meninggal, keterlambatan koper yang dipesan, tidak kebagian bus ketika ingin ziarah ke Hudaibiyah, adanya jemaah yang terlambat datang ke bandara, kelebihan barang timbangan barang ketika di bandara, dan cuaca yang tidak mendukung. Saran yang ingin disampaikan penulis dalam skripsi ini adalah: untuk lebih menekankan fungsi pengawasan serta mengevaluasi permasalahan yang terjadi dalam proses pemberangkatan dan ditambahnya tim handling dengan tujuan agar proses pemberangkatan berjalan secara efektif dan efisien dan untuk penelitian selanjutnya masih banyak faktor yang dapat mempengaruhi pada proses pemberangkatan di masa new normal yang belum diungkap dalam penelitian ini seperti sumber daya manusia dan pelatihan staf yang mempengaruhi pemberangkatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 03 Aug 2022 00:14
Last Modified: 03 Aug 2022 00:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20044

Actions (login required)

View Item View Item