EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGEMBANGAN MODUL KOMIK FISIKA TERINTEGRASI IMTAK PADA MATERI USAHA DAN ENERGI

Musyahadah, Nurul (2022) PENGEMBANGAN MODUL KOMIK FISIKA TERINTEGRASI IMTAK PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (683kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang tergolong sulit, sehingga guru harus bisa memilih media pembelajaran yang tepat agar proses belajar mengajar berjalan efektif dan efisien. Materi usaha dan energi cukup banyak teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari namun kebanyakan dari siswa tidak benar-benar memahami keterkaitannya dalam kehidupan sehingga diperlukan media pembelajaran yang tepat. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan modul komik fisika terintegrasi imtak pada materi usaha dan energi. Tujuan penelitian ini adalah; (1) Menjelaskan langkah-langkah pengembangan modul komik fisika terintegrasi imtak. (2) Mengetahui tingkat kelayakan modul komik fisika terintegrasi imtak. (3) Mengetahui respon peserta didik terhadap modul komik fisika terintegrasi imtak. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yaitu jenis penelitian yang dilakukan untuk mengembangkan dan memvalidasi suatu produk. Penelitian ini berlokasi di SMAN 1 Rantau Badauh pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Model penelitian yang digunakan adalah ADDIE yang terdiri dari (Analyze) menganalisis, (Design) desain, (Development) mengembangkan, dan (Implementation) implementasi. Subjek penelitian terdiri dari validator ahli dan siswa. Pengumpulan data menggunakan angket. Data yang didapat dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian pengembangan yang dilakukan (1) Langkah�langkah pengembangan modul komik fisika terintegrasi imtak menampilkan animasi komik yang dikaitkan pada materi pembelajaran serta terdapat tambahan pengetahuan keimanan dan ketakwaan, (2) Validasi materi mendapatkan persentasi 80% dan validasi media persentasi 93%, (3) respon peserta didik terhadap modul komik fisika terintegrasi imtak mendapatkan persentase 87%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa modul komik fisika terintegrasi imtak pada materi usaha dan energi sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > QC Physics
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:05
Last Modified: 12 Aug 2022 06:05
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20282

Actions (login required)

View Item View Item