EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Upaya Kepala Keluarga Dalam Pendidikan Sholat Pada Istri Dan Anak (Studi Kasus Di Desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah)

Karimah, Nida (2022) Upaya Kepala Keluarga Dalam Pendidikan Sholat Pada Istri Dan Anak (Studi Kasus Di Desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (395kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (674kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (619kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Kepala keluarga berperan untuk menjaga dan memelihara diri dan anggota keluarga dari ancaman api neraka merupakan satu hal yang sangat penting pendidikan dasar bagi pembentukan jiwa beragama pada istri dan anak. Dalam kenyataan hidup sehari-hari, ternyata banyak di jumpai anggota keluarga terlebih istri yang kurang akan pengetahuan agamanya Hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan istri tersebut mengenai agama, atau karena terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan lain dalam mencari uang sehingga melupakan kewajiban sholatnya. Melihat kenyataan tersebut, maka akan terlihat betapa pentingnya upaya kepala keluarga dalam pendidikan shalat pada istri dan anak, khususnya dalam ibadah sholat. Hal ini menjadi tanggung jawab suami dan harus pula di laksankan dengan baik agar kelak istri dan anak-anaknya terbiasa melaksankan sholat. Penelitian ini membahas tentang bagaimana Upaya Kepala Keluarga Dalam Pendidikan Sholat Pada Istri Dan Anak (Studi Kasus Di Desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah), Dan mengetahui factor pendukung serta penghambatnya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekaatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini di kumpulkan dalam tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Semua data yang di kumpulkan di proses secara sistematis melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Selanjutnya di analisis dengan analisa deskriptif dan di tarik kesimpulan secara induktif. Berdasarkan penelitian di ketahui bahwa Upaya Kepala Keluarga Dalam Pendidikan Sholat Pada Istri Dan Anak sudah di lakukan dengan membiasakan istri dan anak sholat dan agar selalu taat dalam ibadah, memberikan keteladanan, memberikan nasihat, memberikan pengawasan, dan Memberikan motivasi pada anak dengan memberikan fasilitas yang menunjang membuat anak untuk lebih semangat dalam melaksanakan ibadah. Adapun faktor pendukungnya seperti, yaitu Adanya Lingkungan Yang Baik, menyekolahkan anak ke sekolah Agama. faktor penghambatnya yaitu dan latar pendidikan kepala keluarga, kurang memiliki pengetauan Agama dan latar belakang ekonomi sebagai penunjang.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:39
Last Modified: 16 Aug 2022 03:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20334

Actions (login required)

View Item View Item