EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENCEMARAN OLEH PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DAN DAMPAK TERHADAP NELAYAN TRADISIONAL DI KECAMATAN JORONG

Mesyaroh, Umi Faezatul (2022) PENCEMARAN OLEH PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DAN DAMPAK TERHADAP NELAYAN TRADISIONAL DI KECAMATAN JORONG. Skripsi, Fakultas Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Pencemaran adalah masuk dimasuk dan/ atau dimasukannya mahluk hidup, zat, energi, dan/ atau kompomen lain kedalam air atau udara. Pencemaran juga bisa berarti berubahnya tatanan (Komposisi) air atau udara oleh kegiatan manusia dan proses alam, sehingga mutu kualitas lingkungan turun sampai tingkat tertentu yang menyebabkan lingkungan tidak dapat berfungsi sebagaimana semestinya dan dampak adalah pengaruh kuat yang mendatangkan akibat (Negatif dan positif). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana; Pencemaran oleh perusahaan pertambangan dan dampak terhadap nelayan tradisional kecamatan Jorong tinjauan hukum menurut Undang-Undang No 32 tahun 2009 dan menurut presfektif Fikih lingkungan. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang mana ini suatu penulisan penelitian yang langsung berlokasi di Desa Muara Asam-Asam kecamatan Jorong dengan mengamati lokasi secara langsung ketempat untuk mendapatkan data atau informasi yang di perlukan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan Subjek penelitian adalah para pihak yang menjadi, mengetahui tentang permasalaah yang ingin diteliti di lokasi Desa Muara Asamasam Kecamatan Jorong tersebut. Yang mejadi dalam subjek penelitian adalah karyawan pertambangan, masyarakat / Aparat Desa kecamatan Jorong dan objek penelitian dampak dan solusi pencemaran lingkungan laut akibat limbah perusahaan pertambangan terhadap nelayan. Hasil penelitian ini diolah dengan editing, klasifikasi dan matriks. Selanjutnya, di analisis secara kualitatif yang bersifat deskriptif dengan mengacu kepada landasan teori. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pencemaran akibat pertambangan sangat bedampak bagi masyarakat khususnya warga desa yang di rugikan seperti di desa Muara Asam-Asam kecamatan Jorong dan pencemaran itu sendiri sampai sekarang tidak dapat teratasi, pemerintah mau pun masyarakat tidak bisa mengatasi masalah pencemaran ini, padahal dalam Undang-Undang No 32 tahun 2009 dan menurut fiqih lingkungan melakukan pencemaran adalah sama dengan melakukan tindak pidana.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 11 Oct 2022 01:22
Last Modified: 11 Oct 2022 01:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item View Item