EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam Pembinaan Akhlak Bagi Remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut

Fitri, Ely Anisa (2022) Peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam Pembinaan Akhlak Bagi Remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
keaslian tulisan.pdf

Download (202kB)
[img] Text
awal Skripsi idr.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK ELY.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI ELY.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI ELY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI ELY.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ELY.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI ELY.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ELY.pdf

Download (408kB)
[img] Text
LAMPIRAN ELY.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini tentang peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa ditinjau dari persepktif Islam. Peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinaan akhlak bagi remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut dan faktor-faktor yang mempengaruhi peran Majelis Ta'lim dalam pembinaan akhlak bagi remaja tersebut. Yang menjadi permasalahan penulis ini adalah bagaimana peran Majelis Ta'lim Nuru musthofa dalam pembinaan bagi akhlak remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinaan akhlak bagi remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam Pembinaan Akhlak bagi Remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut serta faktor yang mempengaruhi peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinaan akhlak bagi Remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut. D Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Objek penelitian ini yang bekaitan dengan fokus penelitian yang mengenai peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinaan akhlak bagi remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut dan faktor apa saja yang mempengaruhi peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinaan akhlak bagi remaja di Desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut. Data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu pengolahan data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan yang dianalisi secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa peran Majelis Ta'lim Nurul Musthofa dalam pembinan akhlak bagi remaja di desa Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut, dapat dikatakan remaja yang ikut serta datang dalam majelis ta'lim dapat mengamalkan nilai-nilai yang mereka dapat dan menerapkan apa yang mu'alim contohkan di kehidupan remaja-remaja yang ikut datang dalam majelis ta'lim. Faktor yang mempengaruhi ialah dari diri individu itu sendiri dan lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:12
Last Modified: 29 Dec 2022 02:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21393

Actions (login required)

View Item View Item