EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Bimbingan Keagamaan Terhadap Korban Candu Narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan

Afrilliana, Erika Nor (2022) Bimbingan Keagamaan Terhadap Korban Candu Narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan. Skripsi, Dakwan dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (362kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (934kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi dengan pemikiran bahwa Bimbingan Keagamaan terhadap korban candu narkoba merupakan pengobatan secara spiritual yang mampu mendorong lancarnya poroses rehabilitasi dan mendekatkan diri korban candu narkoba dengan Allah swt. Pada era yang semakin canggih ini tidak sedikit anak remaja dari berbagai daerah yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Termasuk remaja di daerah Kabupaten Balangan. BNNK Balangan merupakan instansi yang bertanggungjawab menangani masalah narkoba di daerah Balangan, namun BNNK Balangan masih belum memiliki asrama untuk menjalankan proses rehabilitasi rawat inap. Proses rehabilitasi secara rawat jalan dan rujukan menjadikan peneliti tertarik untuk meneliti lebih jauh terkait tentang Bimbingan Keagamaan Korban Terhadap Korban Candu Narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten Balangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk bimbingan keagamaan terhadap korban candu narkoba BNNK Balangan dan faktor pendukung serta faktor penghambat bimbingan keagamaan terhadap korban candu narkoba BNNK Balangan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan subjek penelitian orang tua korban candu narkoba dan konselor BNNK Balangan. Adapun objek dalam penelitian ini adalah sesuai dengan rumusan masalah yang memuat bentuk bimbingan keagamaan, faktor pendukung, dan faktor penghambat bimbingan keagamaan korban candu narkoba BNNK Balangan. Hasil penelitian ini adalah bimbingan keagamaan yang dilakukan oleh orang tua dan konselor BNNK Balangan yaitu bimbingan salat, seperti mengingatkan dan mengajak salat dan bimbingan konseling seperti kunjungan rumah dan konsultasi di ruang rehabilitasi. Adapun faktor pendukungnya adalah kemaunan untuk pulih yang kuat dari korban candu narkoba merupakan faktor pendukung utama serta dorongan keluarga dan orang terdekat, kualitas konselor yang baik, dan lingkungan serta pergaulan korban candu narkoba. Sedangkan faktor penghambatnya adalah jarak rumah yang cukup jauh, kurangnya perhatian orang tua, dan lemahnya kemauan untuk sembuh dari diri korban candu narkoba.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 24 Jan 2023 12:51
Last Modified: 24 Jan 2023 12:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21845

Actions (login required)

View Item View Item