EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis SWOT Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota

Pahlevi, Nazmi (2023) Analisis SWOT Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Awal Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rasa ingin tahunya peneliti tentang Analisis SWOT pada Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota. Peneliti tertarik pada Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota karena dari yang peneliti lihat majelis taklim ini tetap bertahan eksis ditengah banyaknya ancaman, peluang, kekuatan dan kelemahan yang ada. Landasan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis SWOT yang ada pada Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota. Penelitian ini berlokasi di Desa Anjir Muara Kota, Kec.Anjir Muara, Kab. Barito Kuala. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan metode campuran (mix methode) serta dimana subjeknya ialah pengajar, tiga orang pengurus dan tiga orang masyarakat sekitar yang menjadi jemaah Majelis Taklim Hidayatullah dan objeknya adalah membahas tentang analisis SWOT yang ada pada Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir Muara Kota. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode dokumentasi, observasi, dan wawancara. Kemudian data tersebut diolah melalui teknik analisis data. Penelitian ini menuunjukkan hasil bahwa strategi yang tepat untuk Majelis Taklim Hidayatullah setelah menggunakan Analisis SWOT yaitu berada pada posisi strategi SO dimana Majelis Taklim Hidayatullah harus menciptakan strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang. Sehingga berdasarkan diagram posisi Majelis Taklim Hidayatullah berada pada sel I dimana Majelis Taklim Hidayatullah berada pada posisi aggresive strategic maksudnya disini Majelis Taklim berada pada posisi yang paling menguntungkan, dimana peluang/opportunities kekuatan/strength sangat dominan dengan nilai yang paling tingi sehingga dengan kekuatan yang dimiliki memungkinkan Majelis Taklim untuk terus memanfaatkan peluang yang ada. Saran yang ingin disampaikan peneliti dalam skripsi ini ialah: untuk kedepannya Majelis Taklim Hidayatullah diharapkan bisa dan mampu meningkatkan perkembangan majelis taklim untuk kenyamanan dan menarik minat jemaah agar jumlah jemaah dapat meningkat dan keadaan internal dan eksternal lainnya pada Majelis Taklim Hidayatullah di Desa Anjir muara dapat menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 27 Jan 2023 00:41
Last Modified: 27 Jan 2023 00:41
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21920

Actions (login required)

View Item View Item