EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kinerja Kepala Desa dalam Penyelenggaraan Otonomi Daerah (Studi di Desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala)

Amini, Puteri Aisyah (2023) Kinerja Kepala Desa dalam Penyelenggaraan Otonomi Daerah (Studi di Desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala). Skripsi, Syariah.

[img] Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (139kB)
[img] Text
2. AWAL PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (858kB)
[img] Text
3. ABSTRAK PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
4. BAB 1 PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (346kB)
[img] Text
5. BAB 2 PUTERI AISYAH AMINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
6. BAB 3 PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7. BAB 4 PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (481kB)
[img] Text
8. BAB 5 PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (47kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA PUTERI AISYAH AMINI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN PUTERI AISYAH AMINI .pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa lebih dikenal sebagai Undang-Undang RI Desa. Kepala desa harus memiliki kinerja yang baik sehingga mampu memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa itu sendiri. Kepala desa berperan aktif membangun desa yang dipimpinnya. Meningkatkan citra, kerja, dan kinerja instansi pemerintah menuju ke arah profesional dan menunjang terciptanya pemerintahan yang baik, diperlukan penyatuan pandangan bagi segenap jajaran perangkat desa. Adapun rumusan penelitian ialah bagaimana kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah di desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala dan apa saja faktor-faktor yang menghambat dan mendukung kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat dan mendukung kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field research) yang ditinjau dari fakta-fakta dilapangan. Data penelitian ini ialah terkait kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah di Desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala serta faktor-faktor yang menghambat dan mendukung kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah, sumber data penelitian yakni informan dari kepala desa, seketaris desa, kepala BPD dan juga masyarakat. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan teknik editing, deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja kepala desa Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala dinilai cukup baik. Hal ini karena banyaknya program kerja yang terlaksana dan hanya beberapa yang belum, namun yang membuat hanya dikata cukup baik karena adanya para petugas (staf) yang kurang profesional dan kurang integritasnya. Adapun faktor yang menghambat dan mendukung kinerja kepala desa dalam menyelenggarakan otonomi daerah. Pertama, banyaknya keluhan dan tuntutan dari masyarakat. Kedua, petugas (staf desa) yang bertele-tele mengerjakan lapoan, kemudian adanya sikap pilih kasih.

Item Type: Skripsi
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:11
Last Modified: 28 Feb 2023 08:11
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22276

Actions (login required)

View Item View Item