EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pelayanan Teller untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung

Ridha, Noor Aisyatur (2023) Strategi Pelayanan Teller untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Pernyataan__Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Awal_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak__Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II_Noor Aisyatur Ridha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
BAB III_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB IV_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB V_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Lampiran__Noor Aisyatur Ridha.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya keluhan nasabah terhadap pelayanan teller Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung seperti kursi yang disediakan untuk nasabah masih kurang memadai dan penjelasan teller kurang lengkap dalam memberikan informasi kepada nasabah, sehingga perlu adanya strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan teller untuk meningkatkan kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung dan strategi pelayanan yang harus dilakukan oleh teller untuk meningkatkan kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung berdasarkan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif.kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam mengukur strategi pelayanan teller untuk meningkatkan kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, pelayanan yang diberikan oleh teller kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung, meliputi bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati terdapat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Kedua, dengan menggunakan analisis SWOT dapat diketahui bahwa untuk meningkatkan kepuasan nasabah perlu dilakukan beberapa strategi yaitu, strategi SO adalah menetapkan SOP yang berlaku pada teller, mempertahankan peralatan pada teller tetap stabil, dan menjaga kualitas pelayanan sesuai Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjung. Strategi ST adalah lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Strategi SO adalah mengembangkan skill dalam keuangan, seperti menghitung 3 jari dan menanggulangi uang palsu dengan peralatan lengkap. Strategi WT adalah strategi pada pengembangan penghitung uang dan mempertahankan pelayanan yang baik kepada nasabah dengan teller yang handal dalam melayani.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 13 Jul 2023 05:23
Last Modified: 13 Jul 2023 05:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23662

Actions (login required)

View Item View Item