EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Efektivitas Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Persampahan/Kebersihan dan Pertamanan (Studi Kasus Pasar Kayuh Baimbai Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan)

Munada, Laila (2023) Efektivitas Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Persampahan/Kebersihan dan Pertamanan (Studi Kasus Pasar Kayuh Baimbai Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan). Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (367kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh karena sampah merupakan isu penting dalam masalah lingkungan hidup, khususnya di TPS Pasar Kayuh Baimbai Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, terdapat kesenjangan/penyimpangan antara aturan yang seharusnya terjadi dengan kondisi realita yang ada di lapangan, keterbatasan kemampuan pemerintah dalam menghadapi masalah produksi dan pengumpulan sampah yang terus meningkat. Untuk itulah peneliti tertarik untuk membahas lebih dalam mengenai “Efektivitas Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Persampahan/Kebersihan dan Pertamanan (Studi Kasus Di Pasar Kayuh Baimbai Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2011 Kaitannya dengan pengelolaan Persampahan dan Kebersihan di Pasar Kayuh Baimbai, Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan juga untuk mengetahui kendala dalam Pengelolaan Sampah dan Kebersihan di Pasar kayuh baimbai, kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris yaitu suatu penelitian hukum yang menggunakan fakta-fakta empiris yang diambil dari perilaku manusia, baik perilaku verbal yang didapat dari wawancara maupun perilaku nyata yang dilakukan penulis melalui pengamatan langsung. Hasil penelitian ini Terkait Efektivitas Peraturan Daeran Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Kebersihan/Persampahan dan Pertamanan khususnya yang ada di TPS Pasar Kayuh Baimbai Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, tidaklah Efektif lagi, karena Keberadaan TPS yang belum jelas status keresmiannya dari Pemerintah, jam operasional pembuangan sampah yang dilakukan masyarakat tidak beraturan, sistem penegakkan hukum dan pengawasan yang tidak ada, dan sosialisasi yang tidak sampai kepada masyarakat terkait pengelolaan kebersihan di TPS tersebut. Upaya penegakan hukum dan pengawasan dari pemerintah yang masih kurang maksimal, terkait Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2011, Faktor yang mendukung efektifitas pada peraturan ini terbilang kecil contohnya dari badan hukum Satuan Polisi Pamong Praja yang melakukan patroli tidak menyeluruh.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 14 Jul 2023 13:24
Last Modified: 14 Jul 2023 13:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23693

Actions (login required)

View Item View Item