EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Pesan Dakwah dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14

Taufikurrahman, Taufikurrahman (2023) Analisis Pesan Dakwah dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (291kB)
[img] Text
AWAL_TAUFIK_OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK_TAUFIK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 1_TAUFIK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II_TAUFIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB III_TAUFIK.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB IV_TAUFIK.pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB V_TAUFIK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_TAUFIK.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN_TAUFIK.pdf

Download (627kB)

ABSTRAK

Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 bertujan untuk mengajarkann nilai nilai ke Islaman dalam kehidupan sehari hari agar masyarakat bisa mencontoh dalam adegan adegan yang ada dalam sinetron tersebut dan menerapkan nya dalam kehidupan sehari hari .para pencari tuhan jilid 14 ini merupakan salah satu sinetron relegi yang bagus dan mempunyai banyak pengajaran dan juga layak untuk di tonton mulai dari kalangan manapun.Fokus permasalahan dalam penelitian ini adaalah bagaimana pesan-pesan dakwah pada sinitron para pencari tuhan jilid 14 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dakwah selama ini diidentikkan dengan ceramah melalui media lisan (dakwah bil lisan). Namun demikian, seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta media teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja pesan dakwah yang terkandung dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 dan bagaimana penyampaian pesan dakwah dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14/ Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian Jenis penelitian ini adalah library research yaitu, penelitian yang digunakan menggunakan bahan bacaan sebagai sumbernya atau disebut juga penelitian pustaka. Subjek penelitian ini adalah data Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 di ambil dari Video.com Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 14 dan episode 7. Objeknya adalah pesan dakwah dalam Sinetron para pencari Tuhan Jilid 14 terutama pada episode 14 dan episode 7. Adapun teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Pesan dakwah yang terkandung dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 pada episode 7 dan 14 adalah pesan dakwah akidah, syariah dan akhlak. Penyampaian pesan dakwah dalam Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 pada episode 7 dan 14 adalah menggunakan metode drama yaitu dakwah dengan menyajikan materi dakwah dengan mempertunjukkan kepada mad’u agar dakwah dapat sesuai yang ditargetkan dan dalam peranannya menggunakan metode mau’idzah hasanah yaitu nasihat yang baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 24 Jul 2023 05:34
Last Modified: 24 Jul 2023 05:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24146

Actions (login required)

View Item View Item