EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Literasi Infak sedekah, Pendapatan dan Religiusitas terhadap Keputusan Pedagang Buah dalam Berinfak dan Bersedekah (Studi pada Pedagang Buah di Jalan Handil Bakti)

Febrianti, Dwifitri (2023) Pengaruh Literasi Infak sedekah, Pendapatan dan Religiusitas terhadap Keputusan Pedagang Buah dalam Berinfak dan Bersedekah (Studi pada Pedagang Buah di Jalan Handil Bakti). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pedagang buah di jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah sebab saat ini intensitas pedagang dalam berinfak dan bersedekah masih minim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Literasi Infak sedekah, Pendapatan dan Religiusitas terhadap Keputusan Pedagang Buah dalam Berinfak dan Bersedekah (Studi pada Pedagang Buah di Jalan Handil Bakti). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang pedagang buah di Jalan Handil Bakti. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi dan dianalisis secara kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, secara parsial literasi infak sedekah, pendapatan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhap keputusan pedagang buah di Jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah. Literasi infak sedekah memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputuasan pembelian pedagang buah di Jalan Handil Bakti sebesar 0,288 (28,8%). Pendapatan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang buah di Jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah sebesar 0,476 (47,6%). Religiusitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang buah di Jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah sebesar 0,128 (12,8%). Variabel yang memberikan pengaruh dominan terhadap Keputusan pedagang buah di Jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah adalah pendapatan. Kedua, Secara simultan literasi infak sedekah, pendapatan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhap keputusan pedagang buah di Jalan Handil Bakti dalam berinfak dan bersedekah sebesar 0,738 (73,8%).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 04 Aug 2023 06:31
Last Modified: 04 Aug 2023 06:31
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24660

Actions (login required)

View Item View Item