EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2018 Tentang Kebijakan dan Strategi dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga (Studi Kasus di Kota Banjarmasin)

Harazim, Muhammad Rizky (2023) Implementasi Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2018 Tentang Kebijakan dan Strategi dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga (Studi Kasus di Kota Banjarmasin). Skripsi, Syariah.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (725kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (76kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (279kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Adanya masalah sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga di Kota Banjarmasin, maka perlu adanya upaya pengelolaan sampah yang baik dan benar dari sektor pemerintah dalam pengadaan tanah, sarana, dan prasarana untuk menangani tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada dilima Kecamatan Kota Banjarmasin, Yang masih tidak terawasi sehingga berserakan hingga memakan badan jalan, dapat menjadi dampak negatif bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat, Hal ini adalah salah satu faktor yang menjadikan kota Banjarmasin gagal membawa pulang piala Adipura untuk tahun 2022. Dengan Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Wali Kolta Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2018, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian empiris dengan pendekatan deskriptif kualitatif, peneliti melakukan wawancara tatap muka dengan 10 masyarakat di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin. Wawancara menggunakan pedoman wawancara yang telah disusun sebelumnya dan dilakukan oleh peneliti sendiri. Dari hasil penelitian dilapangan masih banyak masyarakat tidak mengetahui tentang pasal 7 ayat 2 peraturan wali kota nomor 60 tahun 2018 tentang wali kota bertanggung jawab dalam pengadaan tanah, sarana, dan prasarana untuk tempat pembuangan sampah sementara (TPS)Hal lain juga membuktikan Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2018 untuk Kepentingan Masyarakat masih belum terimplemelntasikan sebagaimana mestinya dilihat dari kurang adanya sosialisasi dan pengawasan dari pihak pelaksana kebijakan dalam menjalankan peraturan ini. Kendala pengimplelmentasian kurangnya penyebaran informasi dan sosialisasi dari pihak pelaksana kebijakan. ketersediaan Tim SATGAS pemantauan/pengawasan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS)

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 30 Nov 2023 02:51
Last Modified: 30 Nov 2023 02:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25401

Actions (login required)

View Item View Item