EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Library Anxiety Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka di Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin

Munziyati, Munziyati (2023) Pengaruh Library Anxiety Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka di Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Tingginya tingkat kecemasan di perpustakaan akan mempengaruhi pada kesuksesan akademik mahasiswa, terutama ketika dihadapkan pada kebutuhan sumber referensi untuk keperluan perkuliahan. Maka dari itu library anxiety juga berpengaruh terhadap kebutuhan informasi pemustaka di perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh library anxiety terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka di Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin. Library anxiety memiliki 5 indikator yaitu barrier with staff, affective barriers, library comfort barriers, library knowledge berries dan mechanical and technological barriers. Sedangkan pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka juga memiliki 5 indikator yaitu kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, kebutuhan integrasi sosial, dan kebutuhan berkhayal. Jenis penelitian lapangan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 19.445 dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan metode simple random sampling dan taraf signifikan 10%. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, Teknik pengolahan data menggunakan editing, scoring dan tabulating. Dan untuk teknik analisis data dihitung melalui uji asumsi klasik serta uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan nilai T hitung > T tabel yaitu sebesar 11.569 > 1.660, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa H a diterima dan H 0 ditolak yaitu adanya pengaruh library anxiety terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka di Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin dengan persentase pengaruh sebesar 58%, sedangkan 42% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kepribadian pemustaka, ketersediaan koleksi, kualitas pelayanan dan lainnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 12 Jan 2024 06:44
Last Modified: 12 Jan 2024 06:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25688

Actions (login required)

View Item View Item