EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perilaku Toxic Relationship Suami Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga (Studi kasus di Desa Mantuil Kota Banjarmasin)

Aisyah, Aisyah (2024) Perilaku Toxic Relationship Suami Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga (Studi kasus di Desa Mantuil Kota Banjarmasin). Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (65kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Perilaku Toxic Relationship Suami Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga di Mantuil, kasus perilaku toxic relationship ini masih terjadi sampai sekarang, Perilaku Toxic Relationship Suami ini sangat tidak memenuhi anjuran agama. Secara sadar dan tidak sadar perilaku toxic relationship menjadikan kurangnya keharmonisan dalam rumah tangga. Penelitian ini berfokus pada perilaku toxic relationship suami dalam rumah tangga di Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan dan faktor apa saja yang menyebabkan adanya perilaku toxic relationship suami dalam rumah tangga. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana perilaku toxic relationship suami bisa terjadi kemudian apa saja faktor penyebab dan dampak dari perilaku toxic relationship suami dalam keharmonisan rumah tangga. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu mengurai dan mendeskripsikan data-data yang diperoleh dari Informan. Adapun sifat penelitian ini adalah studi kasus (case study) yaitu melakukan pendekatan pada suatu peristiwa tertentu yang masih berlangsung. Data yang digunakan dalam mengkaji dan menganalisis penelitian yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan observasi dan wawancara. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama, Perilaku Toxic Relationship suami terhadap keharmonisan dalam rumah tangga yang terjadi di Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, Perilaku toxic relationship suami yang terjadi adalah berkata kasar, menghina istrinya, menuduh yang tidak-tidak, cemburu yang berlebihan sampai dengan melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Kedua, Faktor yang melatarbelakangi terjadinya Perilaku toxic relationship suami dalam rumah tangga antara lain: (1) Faktor Ekonomi, (2) Faktor Cemburu Yang Berlebihan (3) Faktor kurangnya komunikasi dalam rumah tangga. Dan dampaknya adalah antara lain: (1) Berkurangnya Keharmonisan Dalam Rumah Tangga, (2) Berdampak Pada Fisik dan Mental Keluarga, (3) Istri merasa sakit hati, kecewa, tertekan dan ketakutan kepada suami, (4) Anak merasa takut, trauma dan menilai tidak baik terhadap ayahnya sendiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 23 Jan 2024 05:45
Last Modified: 23 Jan 2024 05:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25911

Actions (login required)

View Item View Item