EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Minat Mahasiswa Memilih Prodi Piaud Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Di Uin Antasari Banjarmasin

Fikmana, Luluk (2024) Analisis Minat Mahasiswa Memilih Prodi Piaud Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Di Uin Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (336kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (963kB)

ABSTRAK

Mahasiswa sebagai penerus untuk melanjutkan pendidikan di suatu perguruan tinggi yang diinginkan tentunya memiliki minat di dalam dirinya dalam menentukan pilihan pendidikan yang bisa meningkatkan prestasinya, maka dari itu perlu untuk memikirkan dan mempertimbangkan dengan baik. Kurangnya peran guru laki-laki di PAUD menyebabkan dampak negatif terhadap anak-anak khususnya anak laki-laki berpotensi kurang terlayani sesuai dengan kodratnya contohnya pembelajaran terlalu femenim. Anak laki-laki biasanya lebih menyukai pembelajaran fisik motorik seperti bermain bola, suka bermain diluar ruangan, suka bergerak dan lebih berenergic. Kurangnya tenaga guru laki-laki kemungkinan dapat menyebabkan hilangnya ciri-ciri kelakian terhadap dunia anak laki-laki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menganalisis. Landasan teori digunakan sebagai fokus penelitian untuk menganalisa studi kasus. Studi kasus merupakan meneliti kasus secara mendalam untuk lebih mengkaji latar belakang, keadaan dan interaksi yang terjadi bisa didalam peristiiwa, kegiatan, dan suatu kelompok. Studi kasus berbasis tingkat satuan dalam penjelasan suatu masalah, kejadian atau situasi tertentu kemudian mencari jalan alternatif atau solusi untuk memecahkan topik dalam permasalahan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat alasan mahasiswa memilih prodi pendidikan islam anak usia dini fakultas tarbiyah dan keguruan di UIN Antasari Banjarmasin yaitu minat seseorang dalam kecenderungan membeli produk (Minat transaksional), merupakan perilaku seseorang untuk merekomendasikan produk kepada orang lain (Minat refrensial), menggambarkan perilaku seseorang terhadap produk yang dipilih (Minat prefrensial), perilaku seseorang yang mencari informasin mengenai produk yang diminatinya (Minat eksploratif). Adapaun faktor yang mempengaruhi mahasiswa memilih prodi pendidikan islam anak usia dini di fakultas tarbiyah dan keguruan di UIN Antasari Banjarmasin meliputi cita-cita menjadi guru PAUD, kesempatan bekerja, keluarga yang berprofesi guru dan latar belakang pendidikan memberikan dorongan mahasiswa dalam memilih jurusan PIAUD. Sedangkan faktor teman sejawat tidak terlalu memberikan pengaruh dalam minat mahasiswa memilih program pendidikan islam anak usia dini fakultas tarbiyah dan keguruan di UIN Antasari Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 25 Jan 2024 05:38
Last Modified: 25 Jan 2024 05:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25989

Actions (login required)

View Item View Item