EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Persepsi ASN di Lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari dalam Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Annisa, Annisa (2024) Persepsi ASN di Lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari dalam Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (688kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (692kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (127kB)

ABSTRAK

Penulisan ini bertujuan untuk menginvestigasi secara mendalam persepsi ASN pada lingkungan FDIK UIN Antasari terkait pelaksanaan ibadah haji beserta umrah. Fokus utama Penulisan ini terbagi menjadi tiga dimensi kunci, yaitu physical effect, cultural effect, dan personal effect. Dengan tujuan merinci dan memahami faktor-faktor yang memengaruhi pandangan ASN terhadap pelaksanaan ibadah tersebut. Analisis physical effect melibatkan penelusuran dampak dari aspek dukungan dan lingkungan terhadap kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah haji maupun umrah di lingkungan FDIK UIN Antasari. Dalam konteks ini, faktor-faktor seperti ketersediaan fasilitas ibadah dan aksesibilitas dapat menjadi elemen kunci dalam membentuk persepsi ASN maupun masyarakat luas terhadap proses ibadah. Cultural effect mengarahkan perhatian kepada pengaruh nilai-nilai budaya dan standar-standar moral sosial, termasuk dinamika organisasi, sehingga dapat membentuk persepsi ASN terhadap pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Pemahaman mendalam terhadap pengaruh nilai-nilai ini diharapkan dapat memberikan konteks yang lebih baik dalam menganalisis sikap dan pandangan ASN dan Masyarakat lainnya. Personal effect, sebagai dimensi ketiga, memfokuskan pada variabel individu seperti tingkat keimanan, pengetahuan agama, dan pengalaman pribadi. Penulisan ini mengidentifikasi bahwa variabel ini dapat memiliki dampak signifikan terhadap sikap dan motivasi ASN dalam menjalankan ibadah, memperkaya persepsi mereka terhadap aspek-aspek keagamaan demi kelancaran proses ibadah haji maupun umrah. Penulisan ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan menerapkan dialog tatap muka mendalam dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Dengan demikian, diinginkan bahwa temuan Penulisan ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk memahami faktor-faktor yang membentuk persepsi ASN terkait ibadah haji dan umrah di lingkungan FDIK UIN Antasari. Implikasi dari temuan Penulisan ini diharapkan dapat membantu pengembangan kebijakan dan program yang lebih tepat sasaran, memfasilitasi lingkungan yang mendukung pelaksanaan ibadah, serta meningkatkan kesejahteraan spiritual ASN di institusi tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:02
Last Modified: 29 Jan 2024 01:02
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26055

Actions (login required)

View Item View Item