EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tanggapan Mahasiswi Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin Tentang Penayangan K-Drama “The World Of The Married”

Salma, Salma (2024) Tanggapan Mahasiswi Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin Tentang Penayangan K-Drama “The World Of The Married”. Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang tanggapan sebuah penayangan K-Drama “The World Of The Married” yang marak berkembang dikalangan remaja khususnya perempuan, oleh karena itu mahasiswi dilingkungan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin dijadikan sebagai objek penelitian yang mana dengan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tanggapan mereka jika dihubungkan dalam pandangan Fikih Munakahat terhadap kesiapan pernikahan mereka apakah tayangan K-Drama “The World Of The Married” ini mempengaruhi dalam hal kesiapan pernikahan yang diselaraskan dalam aspek kafa’ah dalam mencari kestaraan dan keserasian untuk kejenjang dunia pernikahan. Metode penelitian yang digunakan adalah empiris dengan pendekatan menggunakan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder menggunakan metode pengumpulan data melalui hasil dari kuesioner google from. Berdasarkan metode yang digunakan diperoleh hasil penelitian sebanyak 80 responden mahasiswi Fakultas Syariah dengan menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut: pertama, bahwa para mahasiswi Fakultas Syariah memberikan tanggapan yang signifikan dalam penayangan K-Drama “The World Of The Married” terhadap kesiapan pernikahan mereka. Kedua, dalam penayangan K-Drama “The World Of The Married” responden beranggapan bahwasanya dari tayangan tersebut dapat membuka pandangan responden mengenai pentingnya hal kafa’ah untuk kesiapan dunia pernikahan. Ketiga, responden beranggapan bahwasanya masalah kafa’ah menjadi satu dari banyak faktor yang mempengaruhi konflik antara pasangan yang mana terkadang, ketidaksesuaian dalam kafa’ah dapat memperburuk situasi dan memunculkan perselisihan yang lebih besar. Namun, demikian juga terdapat masalah-masalah lain, seperti perselingkuhan, kecurangan, dan kekerasan dalam rumah tangga, yang juga menimbulkan konflik dalam hubungan pernikahan. Dalam hal ini, para responden mengaggap pentingnya kafa’ah untuk diingat bahwa pernikahan bukanlah hal yang sederhana, dan perlu adanya keseriusan, kesabaran, dan komitmen dari kedua belah pihak untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan dunia pernikahan.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
Depositing User: mr Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:36
Last Modified: 07 Mar 2024 07:36
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26215

Actions (login required)

View Item View Item