EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Dakwah Ustaz Syarwani Abdan di Majelis Taklim Ahlul Kisa Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara

Khadijah, Siti Noor (2024) Strategi Dakwah Ustaz Syarwani Abdan di Majelis Taklim Ahlul Kisa Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN .pdf

Download (219kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (144kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Strategi dakwah adalah suatu bentuk proses penyampaian ajaran Islam ke arah kualitas puncak dari nilai-nilai kemanusiaan, dan peradaban manusia dengan tujuan utama mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup di dunia dan diakhirat yang diridhoi oleh Allah Swt. Pada Penelitian ini terfokus pada Bagaimana strategi dakwah yang digunakan Majelis Taklim Ahlul Kisa dan faktor pendukung dan penghambat strategi dakwah yang menjadikan Majelis Taklim Ahlul Kisa selama 8 Tahun. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian Field Research atau penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan deskriptif untuk memperdalam tentang strategi dakwah di Majelis Taklim Ahlul Kisa.Subjek dari penelitian ini adalah Ustaz Syarwani Abdan dan Jemaah dan Objeknya adalah strategi dakwah Ustaz Syarwani Abdan dan faktor pendukung serta penghambat yang ada di majelis taklim Ahlul Kisa. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya dalam menganalisis data menggunakan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan data, kesimpulan dan keabsahan data. Hasil penelitian strategi dakwah yang digunakan Majelis Taklim Ahlul Kisa berupa strategi melalui lisan,strategi melalui sikap,strategi melalui arisan, strategi tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi jemaah. Faktor yang menjadi pendukung strategi majelis ini adanya dukungan masyarakat, sarana prasarana yang memadai, dai yang berkarismatik,dan penyesuaian bahasa yang digunakan Dai. Faktor penghambat strategi majelis ini tempat yang kurang luas, kurangnya pengelolaan media sosial, cuaca yang buruk, kondisi Dai yang tidak memungkinkan dan sumber dana.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:20
Last Modified: 28 Jun 2024 07:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26934

Actions (login required)

View Item View Item