EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Karakteristik Dakwah Ustadz Jarni Di Desa Sungai Bakung Kecamtan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar

Iqbal, Muhammad (2024) Karakteristik Dakwah Ustadz Jarni Di Desa Sungai Bakung Kecamtan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
pernyataan.pdf

Download (74kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (647kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penyebaran pesan dakwah akan menghadapi banyak hambatan dalam kemajuan kebudayaan manusia. Hambatan dan hambatan tersebut dapat berupa ekonomi, sosial, budaya, ilmu pengetahuan, dan lain-lain. Itu bisa datang dari berbagai arah. Perubahan-perubahan yang diakibatkan oleh perkembangan tersebut juga akan mempengaruhi pemikiran masyarakat. sehingga karakteristik dakwah sebagai ciri khas dalam proses menyeru atau mengajak orang lain ke jalan kebenaran yang dilakukan oleh juru dakwah dalam menyampaikan pesan dakwah. Karakteristik dakwah inilah yang dimiliki oleh Ustadz Jarni, beliau adalah salah seorang da’i yang ada di desa Sungai bakung. Ustadz Jarni. memiliki karakteristik atau ciri khas tersendiri saat menjalankan proses dakwahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan karaktersitik dakwah Ustadz Jarni pada metode, materi dan media yang digunakan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap Ustadz Jarni S.PD, Jemaah majelis taklim dan unsur lainnya yang terlibat dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan karakteristik metode dakwah yang digunakan Ustadz Jarni adalah metode bil hikmah, metode mauidzatil hasanah dan metode mujadalah dalam pembelajaran majelis taklim di rumah dan pada perayaan Hari Besar Islam. Materi yang sering disampaikan berkaitan dengan materi yang pokok dalam ajaran Agama Islam, yaitu akidah, syariah dan akhlak yang bersumber dari kitab Hidayatussalikin, Asrorissholah, Karukununan Besar, Amal Marifah watarir dan media yang digunakan adalah dengan menyediakan tempat untuk mengadakan pengajian majelis taklim, yaitu rumah atau kediaman beliau sendiri, Menggunakan sound system dalam majelis taklim, dan Perayaan�perayaan Hari Besar Islam (PHBI)

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 29 Jul 2024 01:46
Last Modified: 29 Jul 2024 01:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27529

Actions (login required)

View Item View Item