EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Minat Karyawan Tambang Batu Bara PT. Jhonlin Baratama Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin

Wati, Lisda (2018) Minat Karyawan Tambang Batu Bara PT. Jhonlin Baratama Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin. Skripsi, Syariah dan Ekonomi Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (233kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (878kB)

ABSTRAK

Skripsi ini dilatarbelakangi adanya bentuk kerja sama antara pihak PT. Jhonlin Baratama dengan Bank Syariah Mandiri dan Bank Mandiri sebagai mitra dalam hal penerimaan gaji. Pada dasarnya mayoritas karyawan beragama Islam sehingga pihak perusahaan merekomendasikan kepada seluruh karyawan agar menggunakan produk Bank Syariah Mandiri. Namun, kebanyakan yang memilih Bank Syariah Mandiri masih minim dalam hal pengetahuan padahal telah ada keterikatan instansi sehingga memudahkan seluruh karyawan bukan dalam hal penerimaan gaji saja tetapi berminat menjadi nasabah dalam hal pembiayaan atau jasa pada Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana minat karyawan tambang batu bara PT. Jhonlin Baratama menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin dan apa saja faktor yang mempengaruhi minat karyawan tambang batu bara PT. Jhonlin Baratama menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin. Penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berlokasi pada PT. Jhonlin Baratama di Jl. Raya Serongga Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara. Sumber data berasal dari informan adalah 15 karyawan diambil dari setiap departemen pada bagian office. Melalui teknik analisis kualitatif, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan. Pertama, minat karyawan menjadi nasabah termasuk dalam kategori tinggi karena adanya indikator-indikator yaitu pengetahuan, sikap dan tanggapan karyawan yang menimbulkan minat. Kedua, faktor yang mempengaruhi yakni dari faktor internal dan ekternal. Faktor internal adalah dorongan dalam bentuk kesadaran diri dan keluarga untuk bertransaksi sesuai prinsip Islam. Sedangkan faktor ektenal adalah berhubungan dengan biaya dan tempat sebagai bentuk rekomendasi dalam peningkatan Bank Syariah Mandiri KCP Batulicin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 30 Jul 2018 05:51
Last Modified: 30 Jul 2018 05:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10162

Actions (login required)

View Item View Item