EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN SEKOLAH MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 DAN MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 DI KABUPATEN TAPIN

Syadad, Syadad (2021) MANAJEMEN SEKOLAH MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 DAN MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 DI KABUPATEN TAPIN. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (415kB)

ABSTRAK

MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin termasuk madrasah yang baik dalam manajemen lembaga pendidikannya dan termasuk salah satu madrasah yang diberi penghargaan sebagai madrasah beradiwiyata oleh Kementerian Agama Kabupaten Tapin pada tahun 2016 dan 2018. Hal ini dikarenakan oleh lingkungan yang tertata rapi dan bersih, pohon-pohon rindang menghijau dan tanaman bunga yang tampak bermekaran di sana-sini serta beberapa dokumen yang menggambarkan adanya kegiatan pelaksanaan pendidikan yang berbasis lingkungan Adiwiyata. Di samping kiri aula terdapat pengolahan sampah dan green house serta terdapat pula berbagai tempelan visi dan misi madrasah yang menunjukkan program adiwiyata. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin pada Kabupaten Tapin. Objek penelitian ini adalah pengelolaan sekolah adiwiyata pada MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin di Kabupaten Tapin. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis pengolahan data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi metode, triangulasi antar-peneliti (jika penelitian dilakukan dengan kelompok), triangulasi sumber data, dan triangulasi teori. Berdasarkan hal tersebut di atas, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan madrasah di MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin tergambar pada; 1) Dalam perencanaan pengelolaan di MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin seperti pengelolaan sarana dan prasarana, telah direncanakannya kekurikuluman madrasah, telah direncanakannya aktivitas pembelajaran peserta didik, telah direncanakannya kehumasan madrasah serta telah direncanakannya kebijakan yang ada di madrasah. 2) Dalam pengorganisasiannya, MIN 1 dan MIN 2 telah meleksanakan pengorganisasian pada bidang sarana dan prasarana, kurikulum, kesiswaaan dan pada bidang kebijakan di sekolah. 3) Dalam pelaksanaannya, MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin telah melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana yang ada serta penggunaannya secara benar, MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin juga telah melaksanakan kurikulum madrasah, MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin juga telah melaksanakan rancangan pada bidang kesiswaan, MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin juga telah melaksanakan rancangan pada bidang kehumasan serta MIN 1 Tapin dan MIN 2 Tapin juga melaksanakan terhadap rancangan pada kebijakan yang ada. 4) Dalam pengawasannya, MIN 1 dan MIN 2 Tapin melaksanakan pengawasan terhadap pengadaan dan penggunaan sarana serta prasarana sekolah, pengawasan terhadap pelaksanaan kurikulum, pengawasan terhadap kegiata peserta didik, dan pengawasan terhadap kehumasan serta kebijakan sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:34
Last Modified: 26 Jan 2022 07:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18080

Actions (login required)

View Item View Item