EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

DAKWAH ISLAMIYAH USTADZ ABDULLAH ZAEN MELALUI MEDIA CHANNEL YOUTUBE YUFID TV

DANI, MUHAMMAD RAHMAT (2022) DAKWAH ISLAMIYAH USTADZ ABDULLAH ZAEN MELALUI MEDIA CHANNEL YOUTUBE YUFID TV. Skripsi, Dakwah dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - bab 1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - bab 3.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - bab 4.pdf

Download (540kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - bab 5.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - daftar pustaka.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Skripsi Rahmat Dani - lampiran.pdf

Download (490kB)

ABSTRAK

Dakwah saat ini tidak hanya dapat dilakukan secara langsung melainkan juga dapat dilakukan melalui media sosial. Salah satu media yang sering kali dijadikan sarana dakwah ialah YouTube. Salah satu Channel YouTube dakwah ialah Yufid TV. Channel ini mengembangkan edukasi dan dakwah Islam dengan menghadirkan berbagai da’i salah satunya Ustadz Abdullah Zaen. Menarik untuk diteliti metode dakwah yang digunakan beliau di Channel Yufid TV karena memiliki perbedaan dengan metode dakwah yang beliau gunakan pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dakwah Islamiyah oleh Ustadz Abdullah Zaen serta hambatan dan solusi yang beliau gunakan dalam dakwahnya di Channel YouTube Yufid TV. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka dengan pendekatan deksriptif. Data pada penelitian ialah data terkait dengan metode dakwah, hambatan, dan solusi Ustadz Abdullah Zaen di Channel Yufid TV. Data dikumpulkan dengan teknik studi dokumentasi. Data yang didapat kemudian diolah dengan teknik editing dan deksripsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode dakwah yang digunakan oleh Ustadz Abdullah Zaen adalah metode ceramah dan tanya jawab. Metode ceramah dilakukan dengan bil hikmah dan mauizah hasanah. Sedangkan tanya jawab dilakukan dengan bil hal yang dilakukan dengan memberikan pertanyaan kepada mad’u terkait dengan materi dakwah yang disampaikan. Hambatanhambatan yang dihadapi dalam menyampaikan dakwah Ustadz Abdullah Zaen di Channel YouTube Yufid TV ialah bahwa pemahaman jamaah yang berbeda-beda, kesulitan menyimpulkan materi, dan tidak sedikit jemaah yang kurang memperhatikan. Adapun solusi yang digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut ialah dengan menyusun rapi materi, adanya kisah inspiratif, sesi tanya jawab, hingga penggunaan bahasa yang baik dan mudah dimengerti.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 02 Aug 2022 06:17
Last Modified: 03 Aug 2022 05:52
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20038

Actions (login required)

View Item View Item