EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perbedaan Kinerja Lulusan Perbankan Dan Non Perbankan Pada Bank BNI Syariah KCP Banjarmasin

Putera, Anugerah (2018) Perbedaan Kinerja Lulusan Perbankan Dan Non Perbankan Pada Bank BNI Syariah KCP Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (404kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya bank umum baik bank konvensional maupun bank syariah yang merekrut pegawai-pegawainya tidak hanya dari mereka yang berlatarbelakang lulusan perbankan namun juga mereka yang berlatar belakang lulusan non perbankan yang tidak ada sangkut pautnya dengan dunia perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja yang dihasilkan oleh lulusan perbankan dan lulusan non perbankan serta bagaimana perbandingan kinerja pegawai lulusan perbankan dengan pegawai non perbankan di Bank BNI syariah KCP Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan sifat penelitian komparatif dengan membandingkan kinerja pegawai yang berlatarbelakang lulusan perbankan dengan pegawai yang berlatar belakang non perbankan, untuk memperoleh data yang diperlukan, peneliti melakukan wawancara kepada penyelia bank atau penilai kinerja karyawan dan juga mewawancarai langsung pegawai yang dinilai terdiri dari 10 orang yang bekerja dari 4 unit yang berbeda sehingga jumlah responden penelitian ini sebanyak 11 orang, selain itu peneliti juga melakukan studi dokumen dan observasi guna mendukung data yang telah didapat. Hasil penelitian menemukan bahwa kinerja yang dihasilkan oleh para responden yang merupakan pegawai Bank BNI Syariah KCP Banjarmasin berlatar belakang lulusan perbankan maupun non perbankan dari aspek kemampuan teknis, mereka semua mampu menyelesaikan tugas dengan hasil yang baik dan sesuai dengan target waktu yang ditentukan. Dari aspek konseptual mereka mampu menguasai pekerjaannya masing-masing, mampu mengatasi masalah kerja, serta mereka juga dapat berdisiplin dengan baik dan juga patuh terhadap peraturan yang berlaku ditempat kerja. Dan dari aspek kemampuan hubungan interpersonal, mereka berhubungan baik dengan seluruh rekan kerja, lapang dada dan dapat menerima kritik dan saran, dapat mengatasi tekanan dalam bekerja. Perbedaan yang terlihat hanya pada aspek konseptual dimana lulusan perbankan lebih siap dalam menjalani pekerjaannya karena memiliki modal awal yang dibawa dari bangku perkuliahan, namun seiring berjalannya waktu perbedaan ini hilang melalui pelatihan dan pengalaman kerja yang dijalani semua pegawai di Bank BNI Syariah KCP Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 19 Jul 2018 07:04
Last Modified: 19 Jul 2018 07:04
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10107

Actions (login required)

View Item View Item