EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Preferensi Mahasiswa Ekonomi Islam Dalam Memanfaatkan Produk IPOTKU Pada PT. Indopremier

Ana Zulfatun Mahmudah, Ana (2018) Preferensi Mahasiswa Ekonomi Islam Dalam Memanfaatkan Produk IPOTKU Pada PT. Indopremier. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (553kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (560kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (13kB)

ABSTRAK

Ana Zulfatun Mahmudah. 2018. Preferensi Mahasiswa Ekonomi Islam Dalam Memanfaatkan Produk IPOTKU Pada PT. Indopremier. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Dra Naimah, M.H, (II) Yulia Hafizah, MEI Kata Kunci : Preferensi, Mahasiswa Ekonomi, Produk Ipotku. Penelitian ini dilatar belakang oleh pesatnya teknologi sekarang yang lebih maju, dan mempermudah segala kebutuhan manusia salah satunya dalam mengatur keuangan secara fleksibel dan praktis dan menguntungkan. Salah satu cara agar kita tidak tertinggal oleh zaman maka kita bisa memanfaatkan teknologi terbaru itu. Penerapan teknologi itu menghasilkan terobosan baru dalam menempatkan uang di suatu reksadana yang bertujuan untuk mempermudah nasabah. Salah satu produk reksadana yang menggunakan teknologi dalam mempermudah menyimpan uang yaitu dengan produk IPOTKU. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Lokasi penelitian berada di UIN Antasari Banjarmasin. Sedang yang menjadi objek dari penelitian ini adalah mahasiswa berjurusan Ekonomi Isam di UIN Antasari Banjarmasin. Subjek penelitian ini adalah preferensi mahasiswa Ekonomi Islam dalam memanfaatkan produk IPOTKU pada PT. Indopremier. Data diperoleh dari hasil wawancara dengan mahaasiswa Ekonomi Islam. Kemudian data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif. Melalui teknik analisis kualitatif, penelitian ini menghasilkan penjelasan mengenai preferensi mahasiswa ekonomi islam dalam memanfaatkan produk IPOTKU pada PT. Indopremier, sebagai berikut : Pertama : Preferensi mahasiswa Ekonomi Islam UIN Antasari Banjarmasin lebih memilih menempatkan dana pada produk IPOTKU dibandingkan pada bank umum ataupun sekuritas lain, dikarenakan, 1) Untuk menyeimbangkan dengan sistem teknologi, 2) Mengurangi resiko inflasi, 3) Adanya dorongan untuk menghemat pajak. Kedua : faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa Ekonomi Islam menggunakan produk IPOTKU yaitu dikarenakan, 1) segi persentasi keuntungan, 2) promosi,dan 3)faktor sosial atau orang-orang terdekat.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Pascasarjana (Magister dan Dokter) > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S.E ana zulfatun mahmudah
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:17
Last Modified: 15 Aug 2018 07:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item