EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2015 Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Analisis Faktor-Faktor Psikologis Penyebab Prokrastinasi)

Rif’atussholehah, Rif’atussholehah (2018) Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2015 Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Analisis Faktor-Faktor Psikologis Penyebab Prokrastinasi). Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Peneliti mengangkat skripsi dengan judul Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2015 Fakultas Ushuluddin Dan Humaniora (Analisis Faktor-Faktor Psikologis Penyebab Prokrastinasi) dengan latar belakang adanya kecendrungan menunda-nunda turun kuliah, menunda mengerjakan tugas kuliah yang bersifat take home sepeti makalah, tugas ujian tengah semester dan tugas ujian akhir semester, Pada hasil wawancara pendahuluan lapangan kepada subjek RYZVW, MNA dan NNA, mereka pernah menunda-nunda pengerjaan tugas kuliah dan pengumpulan tugas dan adanya rasa malas yang mengakibatkan menunda melaksanakan perkuliahan sehari-hari yang dialami sebagian mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora pada angkatan 2015 yang terdapat pada semua jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Akidah dan Filsafat Islam, Studi Agama-Agama dan Psikologi Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang bertujuan untuk mempelajari dan menyelediki suatu kejadian atau fenomena mengenai individu. Adapun subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 7 orang dari mahasiswa angkatan 2015 Fakultas Ushuluddin dan Humaniora. Metode pengumpulan data menggunakan observasi non partisipan dan wawancara semi terstruktur kemudian analisis data dengan mempelajari, membaca dan menelaah kata kunci yang terdapat pada dalam data-data hasil wawancara dan observasi tersebut. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui bagaimana tindakan, alasan-alasan, dan faktorfaktor psikologis yang dominan terhadap mahasiswa yang melakukan Prokrastinasi Akademik. Hasil temuan dilapangan secara keseluruhan subjek mereka dapat disimpulkan dari masing-masing permasalahan yang dialami oleh seluruh subjek penelitian, permasalahan yang terjadi pada subjek RY dan NNA merasa cemas ketika saat memahami tugas yang diberikan, pada subjek AF dan X merasa cemas akan kemampuan dirinya dalam mengerjakan tugas yang mengakibatkan kurangnya kepercayaan diri pada tugas tersebut kemudian pada subjek SR dan MN merasa cemas ketika tuntutan tugas yang diberikan dengan aturan-aturan tugas tersebut dan kurangnya pengendalian emosi ketika sedang mengerjakan tugas yang dianggap tugas tersebut sulit untuk dipahami dan pada subjek WTF merasa kelelahan akibat banyak menyukai dan lebih mengutamakan kegiatan organisasi internasl kampus maupun eksternal kampus.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Depositing User: rif atus sholehah
Date Deposited: 29 Aug 2018 05:08
Last Modified: 29 Aug 2018 05:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10631

Actions (login required)

View Item View Item