EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Strategis Banjar TV dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Televisi Lokal

Fadillah, Ahmad (2018) Manajemen Strategis Banjar TV dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Televisi Lokal. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (741kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8kB)

ABSTRAK

AHMAD FADILLAH, 2018. “Manajemen Strategis Banjar TV dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Televisi Lokal”. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Antasari Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. H. Fathurrahman Azhari, M.H.I (II) Pati Matu Jahra, S,Ag., M.S.I. Kata Kunci: Manajemen, Strategis, Eksistensi Penelitian ini dilatar belakangi persaingan televisi lokal Banjar TV dengan televisi lokal lainnya dan melihat keadaan bisnis Banjar TV saat ini, yaitu dengan lamanya usaha ini bertahan sekitar 11 tahun dan masih mampu bertahan dari persaingan dengan media televisi lain, serta belum diketahuinya apa saja lingkungan internal dan ekternalnya, maka peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut mengenai apa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada pada Banjar TV. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan lingkungan eksternal (peluang dan ancaman) pada Banjar TV dan mengetahui bagaimana analisis SWOT Banjar TV berdasarkan informasi IFAS dan EFAS. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Untuk menggali datanya dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil diolah dengan teknik editing. Kemudian dianalisis secara kualitatif berdasarkan analisis SWOT, dan ditarik kesimpulannya. Dari hasil penelitian diperoleh analisis SWOT manajemen strategis Banjar TV dalam mempertahankan eksistensinya sebagai televisi lokal, adalah: Faktor internal (kekuatan). Faktor internal (kelemahan). Faktor eksternal (peluang). Faktor eksternal (ancaman). Dari hasil lingkungan internal Banjar TV dengan menggunakan analisis IFAS menunjukan bahwa lingkungan internal Banjar TV berada pada sel V dengan total skor bobot 2,425. Sedangkan hasil dari lingkungan eksternal Banjar TV dengan menggunakan analisis EFAS menunjukan bahwa lingkungan eksternal Banjar TV juga berada pada sel V dengan total skor bobot 2,080. Sehingga menempatkan keadaan internal dan eksternal Banjar TV dalam posisi sedang, sehingga Banjar TV bisa mengambil keputusan dengan cara melihat semua kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang serta mengatasi kelemahan dan mencegah semua ancaman, sehingga Banjar TV mampu bersaing dan bertahan lama dari pesaingnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Ahmad Fadillah
Date Deposited: 24 Jan 2019 06:05
Last Modified: 24 Jan 2019 06:05
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10968

Actions (login required)

View Item View Item