EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Kebermaknaan Hidup Terhadap Etos Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar

MUBARAK, MUHAMMAD ABDI SHALIH (2019) Pengaruh Kebermaknaan Hidup Terhadap Etos Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (934kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (560kB)

ABSTRAK

MUHAMMAD ABDI SHALIH MUBARAK 1401451340 “Pengaruh Kebermaknaan Hidup Terhadap Etos Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar”.Skripsi, Jurusan Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, 2019, Pembimbing: (1) Dr. Irfan Noor, M.Hum (2) Mubarak, M.A Kata Kunci: Kebermaknaan Hidup, Etos Kerja, Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Agama, Kabupaten Banjar. Pegawai Negeri Sipil di Indonesia memiliki kinerja yang dinilai buruk dalam pandangan masyarakat, PNS selama ini divonis sebagai organ birokrasi yang paling tidak produktif, lamban, korup, dan inefisien. Padahal pemerintah sudah sering melakukan berbagai macam upaya dalam meningkatkan etos kerja para Pegawai Negeri Sipil. Namun masih ada saja PNS yang memiliki etos kerja yang rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kebermaknaan hidup terhadap etos kerja pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh yang positif antara kebermaknaan hidup terhadap etos kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Adapun masalah yang peneliti ungkap dalam penelitian ini adalah: Bagaimana tingkat etos kerja pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, bagaimana tingkat kebermaknaan hidup Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, serta bagaimana pengaruh kebermaknaan hidup terhadap etos kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang dilakukan melalui pengujian dengan alat statistik inverensial dan statistik deskriptif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 33 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah purpossive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan dua skala yaitu skala etos kerja dan skala kebermaknaan hidup yang disusun dalam bentuk skala Likert dan sudah dimodifikasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan persentase tingkat kebermaknaan hidup yaitu tinggi sebesar 18,2%, intensitas sedang sebesar 75,8%, dan intensitas rendah sebesar 6,1%. Kemudian persentase tingkat etos kerja yaitu tinggi sebesar 18,2%, intensitas sedang sebesar 75,8%, dan intensitas rendah sebesar 6,1%. Serta nilai koefisien regresi linier sederhana antara kebermaknaan hidup dengan etos kerja yaitu R Square = 0,828 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p≤0,05). Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kebermaknaan hidup dengan etos kerja pada pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Skripsi MUHAMMAD ABDI SHALIH MUBARAK
Date Deposited: 13 Mar 2019 02:32
Last Modified: 13 Mar 2019 02:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item View Item