EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK OVO DI KOTA BANJARMASIN

Aisy, Rohadatul (2019) PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK OVO DI KOTA BANJARMASIN. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Pernyataan_Keaslian_Tulisan[1].pdf

Download (437kB)
[img] Text
AWAL[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
4_Abstrak[1].pdf

Download (12kB)
[img] Text
5_BAB_I[1].pdf

Download (437kB)
[img] Text
6_BAB_II[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
7_BAB_III[1].pdf

Download (141kB)
[img] Text
8_BAB_IV[1].pdf

Download (626kB)
[img] Text
9_BAB_V[1].pdf

Download (121kB)
[img] Text
10_DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (225kB)
[img] Text
11_LAMPIRAN[1].pdf

Download (802kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Rohadatul Aisy. 2019. Perilaku Konsumen dalam Menggunakan Uang Elektronik OVO di Kota Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) H. Badrian, S.Ag., M.Ag., (II) Ansharullah, S.Ag., M.Fil.I. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Uang Elektronik, OVO Penelitian ini membahas tentang perilaku konsumen dalam menggunakan uang elektronik OVO di Kota Banjarmasin. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang menjadi program Bank Indonesia untuk mengajak masyarakat Indonesia mengalihkan kebiasaan bertransaksi menggunakan uang tunai menjadi non tunai. Bank Indonesia memberikan izin penerbitan uang elektronik kepada 37 lembaga bank maupun non bank. Salah satu lembaga independen yang menerbitkan uang elektronik berbasis aplikasi dan kartu adalah PT Visionet Internasional yang merupakan penerbit uang elektronik OVO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam menggunakan uang elektronik OVO di Kota Banjarmasin. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang melatarbelakangi konsumen dalam menggunakan OVO di Kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi yang dijadikan tempat penelitian adalah wilayah pemasaran uang elektronik OVO di Kota Banjarmasin seperti Ramayana, Matahari, dan Hypermart Duta Mall Banjarmasin. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah pengguna OVO yang telah melakukan minimal dua kali transaksi di Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dari 30 informan dapat disimpulkan bahwa (1) perilaku konsumen dalam menggunakan uang elektronik OVO di Kota Banjarmasin bersifat rasional dan irasional. (2) Faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan uang elektronik OVO di Kota Banjarmasin yaitu faktor psikologi, fakor sosial, faktor produk, faktor promosi, faktor pribadi, dan faktor harga.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Miftah Al Farhan Al Farhan
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:14
Last Modified: 02 Jul 2019 02:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11933

Actions (login required)

View Item View Item