EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pendidikan Nilai-nilai Karakter Pada Kegiatan Pramuka Di MTS Siti Mariam Kota Banjarmasin

Amin, Muhammad (2019) Pendidikan Nilai-nilai Karakter Pada Kegiatan Pramuka Di MTS Siti Mariam Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (231kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (469kB)

ABSTRAK

Adapun tujuan penelitian ini adalah Mendeskripsikan peran Pembina dalam menanamkan nilai-nilai karakter dalam pelaksanaan kegiatan prmuka di Madrasah Tsanawiyah Siti Mariam Banjarmasin. Terdiri dari relegius, jujur , toleransi, disiplin , kerja keras , kreatif, mandiri,demokratis, rasa ingin tahu dan lain lain dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kegiatan pramuka di MTs Siti Mariam Banjarmasin.yang terdiri dari faktor keluarga dan lingkungan Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pendidikan nilai-nilai karakter pada kegiatan pramuka di madrasah tsanawiyah siti mariam banjarmasin dalam menjadikan peserta didik menjadi relegius, jujur , toleransi, disiplin , kerja keras , kreatif, mandiri,demokratis, rasa ingin tahu dan lain lain Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumenter. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui koleksi, klasifikasi dan editing, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriftif kualitatif, untuk penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tentang pendidikan nilai-nilai krakter pada kegiatan pramuka Mts Siti Mariam Banjarmasin, bentuk-bentuk pendidikan nilai-nilai karakter yang ada di kegiatan pramuka : religius, disiplin tepat waktu, kejujuran, tanggung jawab, kerja keras, rasa ingin tahu, kreatif, peduli lingkungan, mandiri. Adapun faktor pendukung dan penghambat : faktor orang tua, sangat berpengaruh dalam mendukung atau mengahambat pendidikan nilai-nilai karakter, orang tua juga selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada anak tentang pendidikan nilai-nilai karakter. Karena orang tua merupakan pendidikan pertama bagi anak, didalam keluargalah orang tua menjadi pondasi utama dan sang motivator dalam mendidik anaknya. Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh dalam mendukung atau menghambat pendidikan nilai-nilai karakter pada anak berproses dalam berkegiatan. Maka dari itu lingkungan ini menjadi pendudukung bagi peserta didik utuk berkegiatan pramuka.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: MUHAMMAD A MUHAMMAD AMIN 1501210396 MUHAMMAD AMIN 1501210396
Date Deposited: 30 Oct 2019 05:10
Last Modified: 30 Oct 2019 05:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13032

Actions (login required)

View Item View Item