EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kompetensi Profesional Guru dalam Pembelajaran SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin

Octaviani, Nur Danisia (2020) Kompetensi Profesional Guru dalam Pembelajaran SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (710kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatar belakang dari beberapa peserta didik yang tidak suka dengan mata pelajaran SKI dilihat dari mereka yang tidak bersemangat mengikuti pembelajaran SKI, bahkan beberapa dari peserta didik memperoleh nilai dibawah kriteria ketuntasan minimal pada mata pelajaran SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. Penelitian ini mengemukakan tentang kompetensi profesional guru SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin, dengan dua fokus penelitian yaitu, kompetensi profesional guru SKI dan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi profesional guru SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin. Berdasarkan fokus penelitian tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi profesional guru SKI dan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi profesional guru SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang guru SKI yang mengajar di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin adapun objek dalam penelitian ini adalah kompetensi profesional guru SKI di MTs Negeri 1 Kecamatan Banjamasin Selatan Kota Banjarmasin. Jenis dan pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research). Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data adalah koleksi data, editing, pengklasifikasian data, dan interpretasi. Kemudian dianalisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan vertifikasi. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa kompetensi profesional guru SKI yang terdiri dari penguasaan guru terhadap bahan ajar atau materi pembelajaran kurang baik. Penguasaan landasan pendidikan dapat dikategorikan baik. Kemampuan guru dalam mengelola kelas kurang baik. Kemampuan guru dalam mengelola interaksi belajar mengajar dapat dikategorikan baik. Kemampuan guru dalam menggunakan media dan sumber belajar kurang baik. Serta kemampuan guru dalam menilai hasil pembelajaran dapat dikategorikan kurang baik. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi profesional guru dalam latar belakang pendidikan dikategorikan menunjang, pengalaman mengajar dikategorikan sangat menunjang, pengembangan profesi keguruan dan sarana serta fasilitas dikategorikan kurang menunjang.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Harnanda F Harnanda Firda Nisa Harnanda Firda Nisa
Date Deposited: 24 Jun 2020 05:16
Last Modified: 24 Jun 2020 05:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14180

Actions (login required)

View Item View Item