EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO 75 iB BANK BRI SYARIAH KCP KAYUTANGI

Wati, Vera (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO 75 iB BANK BRI SYARIAH KCP KAYUTANGI. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
AWAL-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Vera Wati. 2020. Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Mikro 75 iB Bank BRI Syariah KCP Kayutangi.Tugas Akhir, Program Studi Diploma III Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Ansharullah, S.Ag., M.Fil.I. (II) Sri Winarsih, SE.,MM. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Pembiayaan Mikro 75 iB. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya perbankan yang memiliki produk pembiayaan untuk modal usaha membuat perbankan harus bersaing dalam memasarkan produk pembiayaan. Dalam memasarkan produk pembiayaan tentunya harus dengan strategi yang baik agar masyarakat tertarik untuk melakukan pembiayaan mikro 75 iB. Selain menggunakan strategi dalam memasarkan produk, bank juga harus mencari tau apa saja kendala yang akan dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan pada Bank BRI Syariah KCP Kayutangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 75 iB dan kendala apa saja yang dihadapi dalam pemasaran produk pembiayaan mikro 75 iB di Bank BRI Syariah KCP Kayutangi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yang bersifat diskriptif kualitatif. Data diperoleh peneliti menggunakan teknik wawancara dengan 2 informan dalam penelitian ini yaitu unit head dan account officer mikro Bank BRI Syariah KCP Kayutangi dan kemudian hasil tersebut dapat dianalisis yang kemudian menghasilkan kesimpulan. Hasil analisis dalam penelitian ini strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 75 iB pada Bank BRI Syariah KCP Kayutangi dalam pemasaran produk pembiayaan mikro 75 iB sudah lumayan bagus, hal ini dapat dilihat dari perkembangan jumlah nasabah yang dari tahun ketahun pengalami peningkatan. Strategi yang digunakan Bank BRI Syariah KCP Kayutangi ada beberapa strategi, yaitu canvasing, refferal, komunitas, taping dan dimbangi dengan siklus sales terdiri dari 5 tahapan prospecting, aprroaching, presentation, handling objection dan closing deal. Kendala yang dihadapi Bank BRI Syariah KCP Kayutangi dalam pemasaran produk pembiayaan in yaitu karena adanya bank pesaing yang memiliki produk yang sama dengan margin yang lebih rendah, adanya bank pesaing yang mengadakan diskon besar-besaran, dan juga karena pembiayan KUR yang memiliki margin lebih.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 02 Jul 2020 05:24
Last Modified: 02 Jul 2020 05:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14335

Actions (login required)

View Item View Item