EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Alquran pada Siswa Kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin

Ismail, Pataha (2021) Strategi Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Alquran pada Siswa Kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (722kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Berdasarkan penjajakan awal penulis mengamati bahwa ketika sekolah masih banyak teman-teman yang keliru bahkan tidak bisa dalam membaca Alquran. Oleh karena alasan inilah penulis tertarik untuk meneliti. Kemudian fokus penelitian dalam penelitian ini adalah apa saja strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran, bagaimana kemampuan membaca Alquran siswa kelas 10 dan faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan dalam membaca Alquran siswa kelas 10. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan guru Alquran Hadits dalam kemampuan membaca Alquran kelas 10, untuk mengetahui kemampuan membaca Alquran siswa kelas 10 MAN 1 Banjarmasin serta faktor yang mempengaruhinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Setelah seluruh data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing, koding dan klasifikasi. Melalui teknik analisis kualitatif denga cara menelaah temuan di lapangan dan hasil analisis data, penelitian memperoleh simpulan bahwa strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran pada siswa kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjamasin dikategorikan baik dengan acuan siswa mengenal dan mampu mengucapkan huruf-huruf hijaiyah dengan benar serta siswa mampu membaca Alquran sesuai makharijul huruf dan tajwid dengan baik dan benar, kemampuan membaca Alquran siswa kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin dikategorikan mampu dan meningkat dengan melihat hasil skor kemampuan siswa kelas 10 melafalkan ayat Alquran dengan baik dan benar sesuai makharijul huruf dan tajwid. Serta faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca Alquran siswa kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin antara lain: latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar guru, latar belakang pendidikan siswa, sarana serta lingkungan sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 07 Mar 2021 14:07
Last Modified: 07 Mar 2021 14:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15609

Actions (login required)

View Item View Item